Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

PPKM Lanjut, Gerai Makanan dan Minuman di Bioskop Kini Boleh Buka

Griska Laras,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PPKM Lanjut, Gerai Makanan dan Minuman di Bioskop Kini Boleh Buka
Image: Ilustrasi nonton film di bioskop. (Freepik)

Jakarta - Pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 5-18 Oktober.

Salah satu kebijakannya adalah mengizinkan gerai makanan dan minuman di dalam bioskop beroperasi. Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/9/2021).

"Counter makanan dan minuman di dalam bioskop sudah boleh buka," kata Luhut.

Meski gerai makanan dan minuman sudah boleh buka, batas maksimal pengunjung bioskop tidak berubah. Pemerintah membatasi kapasitas pengunjung bioskop maksimal 50 persen di wilayah yang menerapkan PPKM level 1-3.

"Tapi kapasitas maksimal bioskop tetap 50 persen. Kebijakan ini berlaku untuk kota-kota level (PPKM) 1 sampai 3".

Luhut juga mengimbau agar para pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan melakukan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi.

Situasi pandemi COVID-19 terus menunjukkan perbaikan selama dua minggu terakhir. Kasus konfirmasi nasional turun 98 persen dan kasus konfirmasi Jawa-Bali menurun hingga 98,7 persen dari puncaknya pada 15 Juli.

"Tingkat reproduksi efektif di Jawa-Bali sudah ada di bawah 1, khusus Bali masih di angka 1. Jumlah testing per hari terus mengalami peningkatan sehingga bisa menurunkan tingkat positivity rate yang sudah berada di bawah 1," kata Luhut.


Luhut menambahkan, pemerintah akan terus memantau perkembangan kasus COVID-19 dalam sepekan ke depan.

"Kami akan lihat seminggu ke depan, kalau ada perbaikan kita akan kembangkan lagi ke depan," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait