menu
user
URtech

Jangkauan 4G Smartfren Terbaik di Asia Tenggara

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jangkauan 4G Smartfren Terbaik di Asia Tenggara
Image: Ilustrasi jaringan sinyal. (Pixabay)

Jakarta - Opensignal merilis laporan bertajuk Global Mobile Network Experience Awards 2021 yang membandingkan kualitas seluler pada berbagai operator di seluruh dunia.

Dalam laporan kali tersebut ada enam kategori besar yang difokuskan. Ada Video Experience, Games Experience, Voice App Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, dan 4G Availability.

Pada kategori Video Experience, operator SoftBank dari Jepang dan T-Mobile Belanda jadi jawaranya. Untuk Games Experience diraih oleh SoftBank dari Jepang dan Vodafon dari Belanda. 

Jawara Voice App Experience diraih LG U+. Sementara SK Telecom merebut jawara Download Speed Experience terbaik, Swisscom dari Swiss didapur nomor satu Upload Speed Experience. 

Sedangkan LG U+ merajai segmen 4G Availability. Pada kategori ini, salah satu operator dari Indonesia mendapatkan predikat Global Leader. 

Operator tersebut adalah Smartfren, meraih skor tertinggi dalam Pengalaman Jangkauan 4G se-Asia Tenggara, yakni ada di angka 98%. Angka ini hanya kurang 2% dari skor sempurna.

Operator seluler asal Indonesia meriah penghargaan Global Rising Star karena dinilai membawa kemajuan yang besar. Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia disebut dalam kategori Video Experience.

Sedangkan dalam kategori Voice App Experience ada Indosat Ooredoo, 3 Indonesia, XL Axiata, dan Smartfren. 

Di kategori Download Speed Experience, Indosat Ooredoo, 3 Indonesia, dan XL Axiata masuk di dalamnya. Operator Indosat turut tercantum namanya dalam kategori Upload Speed Experience.

“Sebagian besar operator di Indonesia telah mengalami kemajuan yang mengesankan dalam beberapa kategori utama pengalaman seluler,” tutup OpenSignal,” kata OpenSignal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait