beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Japan Open 2022 Dimulai Hari Ini, Apri/Fadia Tampil di Sesi Pembuka

Nivita Saldyni,
30 Agustus 2022 08.37.19 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Japan Open 2022 Dimulai Hari Ini, Apri/Fadia Tampil di Sesi Pembuka
Image: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Dok. PBSI)

Osaka - Sebanyak 13 wakil Indonesia bakal berlaga dalam Japan Open 2022 yang digelar di Osaka, Jepang.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia jadi salah satu dari lima wakil Indonesia yang bakal bertandingan di pembuka babak 32 besar pada Selasa (30/8/2022).

Sebagaimana diketahui, pasangan unggulan ke delapan sempat absen di Kejuaraan Dunia 2022. Namun, Apri mengaku keduanya telah mempersiapkan diri untuk berlaga di turnamen kali ini.

"Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda tapi masih di Jepang, jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya," kata Apri dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (29/8/2022).

Meski belum sempat merasakan pertandingan di Jepang, Apri mengaku banyak bertanya ke Fadia. Mulai dari kondisi lapangan, hingga cara beradaptasi yang baik.

"Saya yang masih harus adaptasi, jadi saya banyak tanya ke Fadia. Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta, dilanjutkan dengan latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding besok. Harus siap dan fokus," jelas Apri.

Sementara itu, Fadia yang pekan lalu mendapat pengalaman soal atmosfer pertandingan di Jepang lewat Kejuaraan Dunia pekan lalu mengaku lebih fokus pada aspek tenaga alias fisik.

"Yang paling disiapkan jelas fisik karena bolanya lambat, jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi. Semoga pas main kami bisa langsung in mainnya," ungkap Fadia.

Terlepas dari itu semua, Apri mengaku komunikasi jadi hal yang tak kalah penting lainnya. Menurutnya itu bakal menjadikan mereka tetap kompak.

"Biar tetap kompak, kami memang menjaga komunikasi terus. Kemarin saat Fadia main di Kejuaraan Dunia sempat ada chat. Bercanda-canda juga. Dibawa happy saja. Tapi ada waktu seriusnya juga," imbuh Apri.

Pada babak pertama, keduanya bakal melawan pasangan wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu. Selain Apri/Fadia, empat wakil Indonesia lainnya juga bakal bertanding di babak pertama Japan Open 2022 yang berlangsung hari ini pukul 08.00 WIB, loh.

Berikut jadwal pertandingan timnas bulu tangkis Indonesia di babak pertama Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022):

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Man Wei Choi/Kai Wun Tee (Malaysia)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia)

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li (Jerman)

Sebagai informasi, Indonesia mengirim 13 wakilnya untuk berlaga di Japan Open 2022.

Dilansir dari laman BWF World Tour, Indonesia mengirim tiga wakil di sektor tunggal putra. Antara lain ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirim satu wakil yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Sedangkan di sektor ganda putri, ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Untuk sektor ganda putra, Indonesia mengirim lima wakil. Antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Leo Rolly Carando/Daniel Marthin.

Terakhir ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang mewakili Indonesia di sektor ganda campuran. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait