beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Jaringan Internet di Papua Masih Terganggu, Telkom Potong Tagihan

Afid Ahman,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jaringan Internet di Papua Masih Terganggu, Telkom Potong Tagihan
Image: ilustrasi gangguan internet (IndiHomeBandungRegional)

Papua - Jaringan internet di sejumlah daerah Papua masih terkendala lantaran kabel optik bawah laut di perairan Sarmi-Biak. Lantaran kendala tersebut sudah berlangsung beberapa hari, PT Telkom pun menyiapkan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak.

"Kami akan hitung tagihannya dan berikan kompensasi berupa potongan pembayaran tagihan penggunaan jasa komunikasi," kata Sugeng Widodo, Kepala Telkom Papua.

Sementara itu, Adi Wibowo, General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Maluku & Papua membenarkan terjadi penurunan layanan kualitas Telkomsel di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan sekitarnya. Penyebabnya karena adanya pemeliharaan akses kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT. Telkom ruas Biak - Sarmi pada Jumat (30/4), 

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan sekitarnya," ujar Adi.

Lanjut diungkapnya, Telkomsel bersama Telkom Group tengah mempercepat pemulihan layanan, dengan jangka waktu yang mengikuti oleh standard acuan service level agreement dan mean time to repair yang berlaku di Telkom Group agar dapat memberikan layanan yang lebih maksimal dan dapat dinikmati dengan normal kembali oleh pelanggan di wilayah sekitar. 

Saat ini dipastikan pelanggan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS. Namun untuk akses layanan data masih belum optimal.

"Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan untuk tetap setia menggunakan layanan Telkomsel dan kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum," ujar Adi.

"Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait