Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Jeff Bezos Kucurkan Dana untuk Startup Indonesia

Afid Ahman,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jeff Bezos Kucurkan Dana untuk Startup Indonesia
Image: Instagram@jeffbezos

Jakarta - Pemilik Amazon Jeff Bezos mengucurkan dana investasi pada startup e-Indonesia bernama Ula. 

Startup ini telah berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar US$30 juta atau setara Rp 426 miliar sejak setahun yang lalu. Dikabarkan salah satu investor di belakangnya adalah Jeff Bezos.

Perusahaan ringisan yang bermarkas di Jakarta ini dalam proses final untuk mendapatkan investasi lebih dari US$80 juta. Saat ini mereka didukung oleh sejumlah modal ventura, termasuk B Capital Group, Sequoia Capital India, Lightspeed Venture Partners, dan Quona Capital.

Melalui perusahaan keluarganya, Jeff Bezos setuju untuk mengucurkan modal kepada Ula. Namun dia meminta tak disebutkan namanya (anonim) karena masalah ini bersifat pribadi.

Sementara B Capital Group, Tencent, dan Prosus Ventures memposisikan diri untuk memimpin putaran investasi baru ini, yang bisa ditutup secepatnya bulan ini.

Ketertarikan Bezos pada Ula datang pada saat Amazon belum memasuki sebagian besar negara Asia Tenggara, atau setidaknya mempertahankan kehadiran Amazon yang terbatas di wilayah ini.

Untuk diketahui, Ula membantu pengecer kecil mengatasi inefisiensi yang mereka hadapi dalam rantai pasokan, inventaris, dan modal kerja.

Startup ini mengoperasikan pasar e-commerce grosir untuk membantu pemilik toko hanya menyimpan inventaris yang mereka butuhkan, dan memberi modal kerja.

Ula didirikan oleh Nipun Mehra, seorang mantan eksekutif Flipkart di India dan mantan mitra di Sequoia Capital India, Alan Wong yang sebelumnya bekerja dengan Amazon, Derry Sakti yang mengawasi operasi raksasa barang konsumen P&G di Indonesia, dan Riky Tenggara yang sebelumnya dengan Lazada dan aCommerce.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait