Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jelang PTM, Wali Kota Surabaya Kukuhkan 457 Tim Siswa Satgas COVID-19 

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jelang PTM, Wali Kota Surabaya Kukuhkan 457 Tim Siswa Satgas COVID-19 
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengukuhkan 457 Tim Siswa Satgas COVID-19 Sekolah di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (3/9/2021). Sumber: Humas Pemkot Surabaya

Surabaya - Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemerintah Kota Surabaya terus bersiap diri. Salah satunya dengan mengukuhkan 457 Tim Siswa Satgas COVID-19 Sekolah oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (3/9/2021) 

Nah tim ini sendiri terdiri dari 5.425 orang siswa SD - SMP negeri dan swasta se-Kota Surabaya. Mereka adalah para siswa terpilih dari masing-masing sekolah.

"Jiwa seorang pemimpin adalah jiwa yang penuh tolong menolong, ingin melindungi dan membantu saudara-saudara kita yang lainnya. Ketika anak-anakku dan seluruh guru kita menjadi satgas tangguh, itulah anak-anakku yang memiliki jiwa seorang pemimpin hebat," kata Wali Kota Eri dalam pengukuhan Tim Siswa Satgas Sekolah, Jum'at (3/9/2021).

Ia pun berpesan kepada seluruh siswa yang tergabung dalam tim tersebut untuk selalu menjaga jiwa seorang pemimpin tersebut. Eri berharap, jiwa seorang pemimpin yang telah tertanam di sekolah ini terus dijaga sampai nanti menjadi pemimpin yang besar.

Menurutnya keberadaan tim ini sangat penting. Bukan hanya menjadi pelengkap kesiapan sekolah menggelar PTM, tapi juga meyakinkan para orang tua bahwa sekolah tatap muka digelar dengan aman karena keterlibatan berbagai pihak.

1630655536-Pengukuhan-Siswa-Satgas-IG-dispendiksby-2.jpgSumber: Sejumlah siswa SMP yang tergabung dalam Tim Siswa Satgas COVID-19 Sekolah di Surabaya. Sumber: Instagram @dispendiksby

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo menambahkan bahwa Tim Siswa Satgas COVID-19 Sekolah ini hadir sebagai wujud persiapan pelaksanaan PTM di Surabaya yang rencananya akan dimulai pada Senin, 6 September 2021 mendatang.

"Tim Satgas Siswa ini merupakan siswa-siswa kader UKS pilihan yang telah mendapatkan pelatihan dari para pakar agar mereka memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," ungkap Supomo.

Ia menjelaskan, 457 tim dari berbagai SD dan SMP negeri swasta se-Kota Surabaya itu akan bertugas membantu guru Satgas COVID-19 Sekolah melakukan pengawasan dan menjaga kedisiplinan teman-temannya dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

"Selain itu, tim ini nanti diharapkan mampu menjadi penggerak dan panutan dalam melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bagi teman-temannya," imbuhnya.

Ia pun berharap, ratusan tim itu dapat menjadi kekuatan bagi seluruh warga Surabaya dalam gotong royong menjadikan Surabaya ini sebagai kota yang tangguh dan sentosa. Sehingga nantinya Surabaya bisa segera terbebas dari pandemi COVID-19.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait