Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jembatan Suramadu Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru

Nivita Saldyni,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jembatan Suramadu Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru
Image: Jembatan Suramadu (Dok. Humas Polri)

Surabaya - Jembatan Suramadu bakal ditutup saat malam pergantian tahun baru. Penutupan jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini bakal berlangsung mulai 31 Desember 2021 pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB mendatang.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan penutupan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. Nantinya penutupan Jembatan Suramadu akan dilakukan baik dari sisi barat dan juga timur.

"Sudah kami sampaikan (Jembatan Suramadu) nanti tanggal 31 Desember 2021 pukul 21.00 WIB dari arah barat maupun timur akan kami tutup sampai pukul 05.00 WIB, tanggal 1 Januari 2022," kata Latif kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Namun, kata Latif, ada pengecualian untuk beberapa sektor. Sehingga masih ada beberapa kendaraan yang diperbolehkan untuk melintas, di antaranya kendaraan yang berkaitan dengan logistik maupun kegiatan emergency lainnya.

Nah selain Suramadu, Latif memastikan pihaknya juga akan melakukan penutupan ruas jalan di lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti misalnya alun-alun kota/kabupaten di Jatim. Pengetatan juga bakal dilakukan di sejumlah titik potensi kerumunan masyarakat lainnya.

“Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kami kelola, yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan," kata Latif.

"Jadi masyarakat diharapkan untuk merayakannya di rumah saja untuk menghindari kerumunan dan penyebaran COVID-19," pesannya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait