Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jerinx SID Menuju Jakarta untuk Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jerinx SID Menuju Jakarta untuk Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Image: Jerinx SID. (Instagram @_jrxsid_)

Jakarta - Setelah berhalangan penuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Senin (9/8/2021) lalu, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dikabarkan bakal hadir ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus pengancaman.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (12/8/2021). Ia mengatakan bahwa Jerinx siap menghadiri panggilan hari ini.

"Hari ini dijadwalkan pemanggilan kedua untuk saudara J. Hasil komunikasi dengan J dia siap menghadiri pemanggilan," kata Yusri seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (12/8).

Untuk memenuhi panggilan tersebut, Yusri mengatakan bahwa Jerinx menempuh perjalanan darat dari Bali menuju Jakarta. Alasannya, Jerinx belum menjalani vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu syarat penerbangan di tengah PPKM Level 4 di Jawa-Bali.

"Sudah berangkat dari Bali sejak pagi tadi menggunakan kendaraan darat," ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jerinx telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Dugaan itu sendiri muncul saat Jerinx berseteru dengan Adam Deni terkait 'endorse' COVID-19 oleh sejumlah selebriti Indonesia.

Deni yang meminta agar drummer Superman is Dead (SID) membuktikan hal tersebut mengaku dimaki-maki hingga melakukan pengancaman. Alhasil kejadian tersebut berbuntut pada laporan kepada pihak kepolisian.

Deni melaporkan Jerinx ke polisi dengan dugaan pelanggaran pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). Atas laporan itu, tim penyidik Polda Metro Jaya pun telah melakukan pemeriksaan kepada Jerinx pada Rabu (28/7/2021) di Polres Badung dan menetapkannya sebagai tersangka pada Sabtu (7/8/2021) lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait