Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

JF3 Digelar Lagi, Wagub DKI: Tugas Kita Berpihak pada Produk Lokal

Ika Virginaputri,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
JF3 Digelar Lagi, Wagub DKI: Tugas Kita Berpihak pada Produk Lokal
Image: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat berkunjung ke Jakarta Fashion and Food Festival. (Urbanasia/ Ika Virginaputri)

Jakarta - Setelah setahun rehat karena pandemi, Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) kembali diadakan. Merayakan 17 tahun usianya sejak pertama kali digelar, kali ini JF3 akan berlangsung selama 18 hari mulai dari tanggal 23 September sampai 10 Oktober 2021 di Summarecon Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Di Jakarta Fashion & Food Festival 2021 ini, Urbanreaders bisa beli produk-produk fashion bernuansa etnik tradisional hasil karya 50 industri lokal dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang sudah dikurasi secara ketat. Misalnya aksesoris dan hijab, batik Madura, tenun Garut, plus gerai cemilan kekinian. 

Buat Urbanreaders yang belum sempat datang ke Mal Kelapa Gading 3, jangan takut ketinggalan. Soalnya JF3 ini juga punya aktivitas digital kayak Live Instagram di akun @JFFF_Info yang diisi talkshow, tips fashion dari penata gaya, dan virtual shopping. 

1632394646-20210923-151457.jpgSumber: Pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival. (Urbanasia/ Ika Virginaputri)

Pantengin terus JF3 ini sampai hari terakhir ya, guys. Soalnya acara puncak tanggal 9 Oktober nanti akan ada kolaborasi seru antara fashion designer, para pengrajin kain di Jawa, seniman tradisional dan arsitek yang disiarkan langsung dari Candi Prambanan.

Tayangannya bisa kamu streaming di kanal Youtube Jakarta Fashion Food Festival. 

Mengusung kampanye #JF3TogetherWeAreStronger, acara ini adalah bentuk dukungan untuk industri lokal dan UMKM hasil kerjasama PT Summarecon Agung Tbk dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang hadir di acara pembukaan, Kamis (23/9/2021) sore, mengapresiasi konsistensi JF3 yang sudah diadakan sejak tahun 2004 karena ikut membantu meningkatkan citra DKI Jakarta sebagai salah satu pusat wisata belanja di Indonesia.

"Kita mendukung kegiatan-kegiatan produk lokal dan UMKM di DKI Jakarta agar mereka mendapatkan tempat. Tugas kita adalah berpihak kepada produk lokal." ujar Riza kepada awak media di Summarecon Mal Kelapa Gading 3.

"Mari kita beli produk-produk UMKM, produk lokal. Mari kita promosikan, kita beli dan kita besarkan produk lokal supaya produk lokal juga bisa diterima masyarakat dan bisa bersaing dengan produk-produk lain," lanjutnya. 

Selain Ahmad Riza Patria, pembukaan JF3 juga dihadiri Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3 dan Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf.

Buat Urbanreaders yang belum punya rencana weekend, boleh juga nih ajak teman atau keluarga datang ke JF3 ini. Jangan lupa tetap taat protokol kesehatan ya, guys. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait