Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jika Messi Lanjut di Barca: Kontrak 5 Tahun, tapi Gaji 2 Musim

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jika Messi Lanjut di Barca: Kontrak 5 Tahun, tapi Gaji 2 Musim
Image: Lionel Messi jika bertahan di Barcelona cuma digaji dua tahun (Instagram @leomessi)

Barcelona - Lionel Messi sejatinya masih mau bertahan di Barcelona. Bahkan Messi siap cuma digaji dua tahun meski akan dikontrak hingga 2026.

Messi dan Barcelona memang harus berpisah setelah LaLiga menolak pendaftaran pemain Argentina itu. Padahal Messi sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Sebab, kontrak Messi telah berakhir sejak 30 Juni 2021 lalu dan kini dia berstatus tanpa klub. Messi awalnya memang cuma ingin bertahan di Barcelona, tapi kondisi keuangan klub menggagalkan semuanya.

Barcelona dililit utang lebih dari €1 miliar (Rp 16,9 triliun) dan LaLiga menerapkan pembatasan gaji yang begitu ketat. Alhasil, Messi pun tidak bisa dikontrak lagi meski sudah sepakat dengan pemotongan 50 persen dari gajinya saat ini, sekitar €1,3 juta (sekitar Rp 22 miliar) per pekan.

Bahkan Messi sebenarnya sudah rela bertahan selama lima tahun, meski kontraknya cuma dibayar dua tahun. Ini membuktikan betapa cintanya Messi kepada Barcelona.

Sayangnya takdir berkata lain dan Messi harus meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya sejak 2000 semasa masih di akademi. Debut di tim utama pada 2004, Messi sudah mengoleksi 672 gol dan 305 assist di lebih dari 750 penampilan serta torehan 34 trofi.

"Leo Messi mau bertahan di Barcelona, dia sudah sepakat dengan Barcelona dan kami ingin Leo bertahan. Saya ingin berterima kasih kepada pihak dari Leo dan semua orang yang terlibat dalam negosiasi ini. Sayangnya, kami terbentur aturan LaLiga," ujar Presiden Barcelona Joan Laporta dalam konferensi pers di Channel Youtube klub.

"Kami sudah sepakat dengan Messi untuk kontrak lima tahun, tapi hanya dibayar dua musim. Leo sepakat dan semua sudah disetujui. Kami yakin itu adalah kesepakatan terbaik menurut aturan Financial Fair Play, tapi LaLiga tidak mengizinkannya," sambungnya.

"Negosiasi dengan Leo sudah selesai. Kami tidak bisa mendaftarkannya karena aturan LaLiga, kami tidak bisa bernegosiasi soal batasan gaji. Leo kini punya pilihan lain, sedangkan kami juga punya tenggat waktu," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait