Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Presiden Barcelona: Klub Krisis Berat, Messi Pun Nggak Bisa Lanjut

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Presiden Barcelona: Klub Krisis Berat, Messi Pun Nggak Bisa Lanjut
Image: Lionel Messi tidak bisa lanjut di Barcelona karena pembatasan (IG @leomessi)

Barcelona - Presiden Barcelona Joan Laporta tak bisa berbuat apapun untuk mengontrak Lionel Messi. Sebab kondisi keuangan klub yang sekarat jadi alasannya.

Messi sejatinya sudah pisah dari Barcelona per 1 Juli kemarin karena kontraknya habis. Tapi, klub Catalan itu masih bersikeras untuk mempertahankan Messi dengan menyodorkannya kontrak baru.

Messi juga sudah sepakat dengan pemotongan gaji sampai 50 persen, dari total gajinya sekitar 1,3 juta euro per pekan. Kabarnya Messi akan bertahan di Barcelona hingga lima tahun.

Nah, Messi sudah ada di Barcelona untuk meneken kontrak bareng ayah sekaligus agennya Jorge. Sayangnya, karena LaLiga, Messi gagal melakukan itu dan dia harus berpisah dengan Barcelona.

LaLiga pun kini dalam sorotan karena dianggap jadi biang keladi kepergian Messi. Tapi, di satu sisi, salary cap yang diterapkan LaLiga bertujuan untuk kebaikan Barcelona ke depannya.

Mengingat Barcelona punya utang menggunung, lebih dari 1 miliar euro, maka mereka harus bisa memangkas pengeluaran dari sisi gaji. Oleh karenanya, Barcelona harus merelakan kepergian Messi.

"Kerugian finansial yang kami alami lebih buruk dari perkiraan. Tagihan gaji kami sudah penuh. Financial Fair Play menghalangi kami. Saya tidak bisa membuat keputusan yang dapat menghancurkan klub, Barca yang terpenting," ujar Laporta seperti dikutip Eurosport.

"Kami tidak bisa mendaftarkan kontrak Messi yang sudah disepakati, karena adanya financial fair play. Sayangnya kami harus menanggung beban masa lalu, sehingga kami sulit mengutak-atik gaji di situasi sekarang," sambungnya,

Lionel Messi melakoni debutnya di tim utama Barcelona pada 2004. Dia sudah membuat 672 gol dan 305 assist di lebih dari 750 penampilan bersama Barcelona dan memenangi lebih dari 34 trofi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait