Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Bakal Sampaikan Pidato Kenegaraan Besok, Berikut Jadwalnya!

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Bakal Sampaikan Pidato Kenegaraan Besok, Berikut Jadwalnya!
Image: Presiden Jokowi sampaikan Pidato Kenegaraan pada Agustus 2020. Sumber: BPMI Setpres

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Senin (16/8/2021) mendatang. Acara ini akan disiarkan langsung sehingga bisa diikuti oleh Urbanreaders di mana pun berada.

Melansir pengumuman resmi yang disampaikan akun Instagram @stafkhususpresiden_komunikasi, agenda penyampaian pidato kali ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali. Pidato pertama akan disampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI pukul 08.30 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaiakan acara ini akan digelar secara terbatas. Hanya akan ada 60 orang yang akan hadir secara fisik, di antaranya Presiden dan Wakil Presiden, 10 orang Pimpinan MPR, 10 orang Ketua Fraksi/Kelompok DPD, 5 orang Pimpinan DPR, 9 orang Ketua Fraksi di DPR, 4 orang Pimpinan DPD, 4 orang Perwakilan sub wilayah, serta pimpinan lembaga negara dan unsur pemerintah.

“Mengingat kondisi pandemi COVID-19, Sidang Tahunan MPR digelar secara luring dan daring dengan durasi yang sesingkat-singkatnya,” kata Bambang Soesatyo dikutip dari keterangan resminya.

Kemudian, pidato kedua dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB. Pidato kedua ini akan disampaikan dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022 beserta Nota Keuangan.

Nah dalam pidatonya itu, Jokowi akan menyampaikan soal perkembangan terkini kebijakan negara, rencana anggaran belanja pemerintah di tahun 2022, hingga capaian-capaian terbaru kerja pemerintah.

Seluruh agenda ini bisa kamu ikuti lewat saluran TV nasional loh. Kamu juga bisa mengikutinya lewat live streaming dari kanal YouTube Sekretariat Presiden atau MPR RI di sini. Jadi jangan sampai kelewatan, ya!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait