Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Greysia/Apriyani Kebanjiran Hadiah, Apa Saja?

Alwin Jalliyani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Greysia/Apriyani Kebanjiran Hadiah, Apa Saja?
Image: Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram @greyspolii)

Jakarta – Usai memperoleh mendali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kebanjiran hadiah. Mulai dari pemerintah hingga pengusaha berebut memberikan apresiasi kepada mereka dalam berbagai bentuk. Berikut merupakan daftar hadiah yang telah dirangkum oleh Urbanasia.

1.  Uang Tunai

Greysia/Apriyani memperoleh hadiah uang tunai dari beberapa pihak. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus sebesar Rp5 miliar. Selanjutnya, bonus Rp500 juta diberikan diberikan masing-masing oleh J99 Corp dan Grab Indonesia. Total uang tunai yang terkumpul dari ketiga sumber tersebut sebanyak Rp6,5 miliar.

Baca Juga : Bareksa dan Ovo Siapkan Hadiah 300 Juta untuk Gresyia/Apriyani

“Bonus dari saya, atlet peraih medali emas masing-masing akan mendapat uang senilai 500 juta rupiah,” ujar owner J99 Corp, Gilang Widya, dikutip dari akun instagram pribadinya, Rabu (4/8/2021).

2. Properti

Bentuk apresiasi lainnya yang diperoleh keduanya yaitu properti, seperti rumah, tanah, dan apartemen. Masing-masing dari mereka akan memperoleh 2 unit rumah dan 1 apartemen dari MGM Group, Agung Sedayu Group, dan Real Estate Indonesia.

Greysia Polii mendapat 1 tambahan rumah dari Gubernur Sulawesi Utara dan 1 bidang tanah dari Wakil Wali Koto Tomohon. Bukan hanya Greysia, Apriyani juga memperoleh bonus tambahan berupa rumah, tanah, dan 5 ekor sapi dari Bupati Konowe.

“Agung Sedayu Group memberikan penghargaan berupa masing-masing 1 unit rumah tinggal di PIK2,” ujar akun instagram resmi Agung Sedayu Group, dikutip pada Rabu (4/8/2021).

Baca Juga : Greysia/Apriyani Dapat Emas, Followers Nambah 760 Ribu dalam 24 Jam

3. Tiket Wisata

Selanjutnya, mereka dijanjikan tiket gratis beragam tempat wisata. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, memberikan tiket pulang pergi Jakarta-Tokyo gratis untuk Greysia/Apriyani. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjanjikan paket liburan ke 5 destinasi wisata di tanah air.

“Kami akan siapkan destinasi terbaik yang ada di Labuan Bajo, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan tambahan 1 destinasi wisata Wakatobi,” terang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam postingan instagram pribadinya, dikutip Rabu (4/8/2021).  

4. Makanan dan Minuman

Beberapa usaha makanan dan minuman memberikan hadiah gratis produk usaha mereka untuk Greysia/Apriyani. Bakso Acing Akang menghadiahi masing-masing 1 cabang usaha di sekitar tempat tinggal mereka. Filosofi kopi dan Bobatime mengratiskan minumannya seumur hidup. Grabfood dan Boga Group memberikan memberi traktiran selama setahun untuk keduanya.  

“Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!,” ujar Arief Muhammad, dikutip dari instagram pribadinya, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga : Poster Pejabat 'Nebeng' Kemenangan Greysia/Apriani Tuai Kritik Netizen

5. Investasi

Terakhir, hadiah dalam bentuk investasi jangka panjang juga diberikan. Ajaib memberikan masing-masing hadiah saham dan gratis biaya broker seumur hidup. Bareksa dan Ovo menjanjikan reksa dana senilai 125 juta untuk keduanya.

“Kami berharap tabungan investasi reksa dana tersebut dapat berbuah dan bertumbuh untuk masa depan mereka,” ujar Presiden Direktur Bareksa dan Ovo, Karaniya Dharmasaputra, dikutip dari siaran pers yang diterima Urbanasia, Rabu (4/8/2021).

Selain medali emas, hadiah di atas merupakan sederet hadiah yang menungu Greysia dan Apriyani setiba di tanah air. Tidak menutup kemungkinan, hadiah lainnya masih akan bertambah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait