beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jokowi Dilempar Gulungan Kertas saat ke Lumajang, Siapa Pelakunya?

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Dilempar Gulungan Kertas saat ke Lumajang, Siapa Pelakunya?
Image: Jokowi dilempar kertas. (TikTok/qosimmuhammad)

Lumajang - Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke Lumajang, Jawa Timur, untuk mendatangi lokasi terdampak bencana letusan Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021). Pasalnya, seorang kakek yang menunggu iring-iringan presiden, melemparkan gulungan kertas ke arah Jokowi.

Peristiwa tersebut ramai diperbincangkan sejak videonya viral di media sosial. Seperti biasanya, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk menyapa warga di daerah yang dikunjunginya. Kali ini pun, Jokowi yang berada di dalam mobil kepresidenan membuka kaca jendela mobil sambil menyapa warga yang berderet di pinggir jalan.

Dari video yang beredar, tampak seorang kakek tengah menunggu rombongan kepresidenan dengan membawa gulungan kertas di tangannya. Kakek tersebut berjalan menuju mobil Jokowi yang dijaga ketat oleh Paspampres. Tepat saat Jokowi berada di hadapannya, kakek itu pun segera melemparkan gulungan kertas yang dibawanya. Jokowi tak menunjukkan ekspresi marah. Ia terlihat membuka dan membaca gulungan kertas itu.

Secara terpisah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan bahwa kertas itu masih dipegang Jokowi hingga saat ini dan pihaknya tidak tahu menahu apa isi surat itu.

Terkait peristiwa tersebut, warga pun dibuat penasaran oleh sosok sang kakek bernyali besar yang melemparkan kertas kepada Kepala Negara.

Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial TikTok dan terkuaklah sosok sang kakek. Dalam unggahannya, akun @qosimmuhammad mengungkap bahwa nama kakek tersebut adalah Pak Ngateman.

1639295609-Jokowi-dilempar-kertas-(2).jpegSumber: Jokowi dilempar kertas. (TikTok/qosimmuhammad)

“Pak Ngateman namanya. Intinya surat beliau itu terkait bantuan untuk usaha mikro yang 2,4 juta itu. Di suratnya, beliau menulis daftar nama-nama orang yang belum dapat (bantuan), termasuk dirinya. Dulu, beliau ini juga pernah kirim surat ke Cak Thoriq (bupati Lumajang) masalah bantuan /BLT dll karena nggak dapat. Akhirnya dia dapat (bantuan) setelah berkirim surat,” demikian tertulis pada unggahan video tersebut.

Akun tersebut juga mengatakan bahwa sang kakek adalah sosok pemberani dan aksi yang dilakukannya adalah inisiatif dia sendiri.

Dalam video tersebut, juga tampak foto seorang berseragam tentara dengan seorang kakek yang mirip dengan pria yang melemparkan gulungan kertas kepada Jokowi. Namun, hingga saat ini, hanya kakek itu dan Jokowi yang tahu apa isi surat tersebut sebenarnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait