beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jokowi: Saya Dua Kali Menang Pilpres, Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Putri Rahma,
8 November 2022 14.31.32 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi: Saya Dua Kali Menang Pilpres, Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo
Image: Presiden Jokowi memberikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, pada Senin, 7 November 2022. (BPMI Setpres/Rusman)

Jakarta - Setelah berhasil memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden tahun 2014 dan 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini adalah jatah Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

"Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ujar Presiden Jokowi saat acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Mendengar pernyataan Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo pun lantas berdiri dan memberikan hormat kepada presiden ke-7 Indonesia tersebut.

Sebelumnya, dalam Pemilu 2019, Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno yang merupakan pesaing Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Setelah berhasil memenangkan Pemilu, Jokowi pun menarik Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan bahwa Indonesia sudah masuk ke tahun politik. Ia meminta untuk menjaga persaingan secara sehat antar partai politik.

"Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa antar partai saling memuji, jadi dengarkan juga enak. Antar politisi saling memuji, antar partai saling memuji, itu didengar enak, rakyat juga segar," tutur Presiden Jokowi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait