menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi: Upaya Pencarian dan Penyelamatan KRI Nanggala-402 Akan Terus Dilakukan

Nivita Saldyni,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi: Upaya Pencarian dan Penyelamatan KRI Nanggala-402 Akan Terus Dilakukan
Image: Jokowi memberikan keterangan pers terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Minggu (25/4/2021). Sumber : YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Utara Perairan Bali, pada Rabu (21/4/2021). Ia pun memastikan upaya pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan.

“Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa. Patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan,” kata Jokowi dalam keterangan persnya, Minggu (25/4/2021).

Untuk itu ia mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk bersama-sama berdoa dan memanjatkan harapan terbaik bagi KRI Nanggala-402 beserta 53 awaknya yang masih belum ditemukan. 

“Untuk itu marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,” imbaunya.

Baginya, musibah ini telah bukan hanya duka bagi keluarga besar TNI, maupun keluarga dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 saja. Namun juga telah menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana, maupun kelurga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Kita semua, bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam,” pungkas Jokowi.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait