menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ramai Bela Sungkawa Netizen Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Nivita Saldyni,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ramai Bela Sungkawa Netizen Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402
Image: KRI Nanggala 402 (AntaraFoto//M Risyal Hidayat)

Jakarta - Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan subsunk (tenggelam) oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (24/4/2021). Kabar itu pun menjadi duka nasional, dan membuat banyak masyarakat Indonesia memgungkapkan kesedihannya lewat media sosial, terutama Twitter dan Instagram.

Ungkapan kesedihan itu pun banyak ditemukan sejak Sabtu malam. Bahkan hingga Minggu (25/4/2021) pagi, nama KRI Nanggala 402 hingga #PrayForKRINaggala402 sempat menduduki jajaran trending topik Twitter di Indonesia.

"Setelah Sriwijaya yang terbang terlalu tinggi, sekarang engkau yang menyelam terlalu dalam. Innalillahi wa innailaihi rojiun.. Now, they are ON ETERNAL PATROL with freedom. Rest In Peace, Sailors! Selamat berlayar menuju keabadianTangan melipat #KRINaggala402 #PrayForKRINaggala402," cuit salah seorang netizen di Twitter.

"Ternyata samudera sangat senang dengan kehadiranmu, hingga dia engga melepaskanmu dari dekapannya. Hei samudera kali ini kubiarkan kau mendekap anak bangsa, tapi tidak untuk lain kali, berjanjilah ini untuk yg terakhir kalinya. Dan terimakasih atas pebgabdianmu #KRINaggala402," cuit netizen lainnya.

"Aku bukan anggota keluarga yg ditinggalkan, tapi setiap baca berita tentang KRI Nanggala 402 rasanya nyesek bgt. Berharap seluruh awak kapal masih bisa diberi keajaiban untuk naik ke daratan. #KRINanggala402 #PrayForKRINanggala402," ungkap salah satu netizen membalas cuitan tentang status terbaru KRI Nanggala-402.

Ungkapan kesedihan pun datang dari sejumlah artis. Beberapa di antaranya yang turut memposting bela sungkawa untuk tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Ernest Prakasa, Rossa, hingga Maia Estianty.

"Innalillahi semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk para suhada KRI Naggala 402. Dan diberikanlah kesabaran dan keikhlasan untuk keluarganya. Aamiin Ya Rabb #KRINaggala402 #PrayForKRINaggala402," cuit Rossa di Twitter, Sabtu (24/4/2021).

Di Instagram, Ernest Prakasa memposting dua foto tentang KRI Nanggala-402. Postingan pertama, Ernest menuliskan 'Selamat berlayar menuju keabadaian KRI Nanggala-402' di atas foto laut. Pada postingan kedua, Ernest membagikan hasil karya Komik Gump n Hell.

"Turut berduka cita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, dengan jumlah korban 53 awak. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis Ernest pada postingan pertama.

"Mengirim doa bagi 53 personil dalam kapal selam KRI Nanggala-402, yang kini bersemayam di dasar samudra," imbuh Ernest pada postingan kedua.

Kesedihan pun juga diungkapkan oleh Maia Estianty. Lewat Instagram @maiaestiantyreal, Maia pun mengaku sesak mendengar kabar tentang KRI Nanggala-402.

"Sesak ketika mengetahui mereka 'KAPAL SELAM NANGGALA 402' yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang karena melewati batas waktu 72 jam. Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah. Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah....," tulis Maia panjang di postingan terbarunya itu.

Maia pun berharap agar pemerintah segera mengganti alat utama sistem senjata (alutsista) yang sudah tua.

"Untuk pemerintah, mudah-mudahan alutsista yang sudah uzur, diganti aja... Jangan menambah korban lagi. Mari kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing... AL FATIHAH..... #kapalselamnanggala402 #kri402," tutup Maia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait