beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru, Terkumpul Rp 327 Juta

Eronika Dwi,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru, Terkumpul Rp 327 Juta
Image: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Instagram @jonatanchristieofficial)

Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menggalang dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru lewat laman kitabisa.

Lewat laman tersebut, Jojo (panggilan akrab Jonatan Christie) mengajak masyarakat untuk ikut memberi bantuan kepada saudara-saudara korban bencana yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) itu.

"Kita tunjukan bahwa di dunia ini masih banyak orang2 yg peduli kepada satu sama lain dan memiliki rasa cinta kepada sesama. Dan biar Tuhan yg membalas kebaikan kalian semua," tulis Jojo di Instagram Storiesnya, Rabu (8/12/2021).

1638956328-Instagram-Stories-jojo.pngSumber: Instagram Stories Jonatan Christie. (Instagram @jonatanchristieofficial)

Selain mengajak masyarakat berdonasi, Jojo juga lebih dulu menyisihkan uangnya untuk para korban bencana, guys. Jojo turut menyumbangkan uangnya sebesar Rp 50 juta.

Berdasarkan pantauan Urbanasia hingga hari ini, Rabu (8/12/2021), aksi galang dana yang dilakukan Jojo itu sudah berhasil mengumpulkan Rp 327.735.507 dari Rp 350.000.000.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru tercatat menggugurkan awan panas ke arah Besuk Kobokan, Desa Sapit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Dari catatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), tampak guguran lava pijar dengan jarak luncur kurang lebih 500-800 meter dengan pusat guguran berada kurang lebih 500 meter di bawah kawah.

Sedangkan dampak erupsi paling parah dirasakan di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang hingga gelap gulita.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait