beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Jonatan Christie Runner Up Korea Open 2022

Agung Pratama Satria,
10 April 2022 13.05.59 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jonatan Christie Runner Up Korea Open 2022
Image: Jonatan Christie menjadi Runner Up Korea Open 2022 (pbsi.id)

Jakarta - Hasil final Korea Open 2022 sektor tunggal putra, wakil Indonesia Jonatan Christie harus puas menjadi Runner Up setelah kalah atas wakil Tiongkok, Weng Hong Yang. Jojo kalah dalam tiga set, 21-12, 19-21, dan 15-21.

Pada set pertama, Jojo hadir dengan permainan khasnya yang sabar dan variasi pukulan yang cukup baik. Pada interval set pertama sendiri, Jojo berhasil unggul 11-5 atas Weng. Sayup-sayup dukungan kepada Indonesia juga terdengar.

Pada lanjutan set ini, Jojo masih konsisten dengan permainannya, relly-relly masih terjadi antara kedua pemain. Jojo pun berhasil menutup set ini dengan kemenangan 21-12 atas Weng.

Pada set kedua, Weng mengubah gaya permainannya. Selain itu, beberapa kesalahan sendiri dari Jojo membuat Weng unggul 0-3 pada awal set kedua. Walau sempat menemukan ritme permainannya kembali, Jojo harus puas Weng dapat unggul pada interval pertama set kedua dengan 9-11.

Setelah interval, game berjalan ketat dimulai dari Jojo yang berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Bahkan Jojo sempat membalikan keadaan dengan berhasil unggul 18-16. Namun Weng kembali berhasil menyamakan kedudukan 19-19.

Lalu Weng berhasil memaksakan rubber game, setelah pukulan Jojo yang melebar mengakhiri set kedua dengan skor 19-21.

Pada awal set ketiga, Jojo mengambil inisiatif serangan dengan berhasil unggul 3-1 terlebih dahulu. Namun Weng berhasil kembali membalikan keadaan menjadi 5-8 dan menutup interval set ketiga dengan 7-11.

Jojo sempat berhasil mendekati perolehan 15-16 setelah mencetak empat angka beruntun. Namun sayang, Weng kembali dapat mengambil alih jalannya pertandingan dan menutup set ketiga sekaligus mengunci gelar juara Korea Open dengan skor 21-15.

Pada turnamen sebelum Korea Open, Jojo berhasil menjuarai Swiss Open 2022. Hasil ini menjadi raihan yang cukup baik dengan berhasil mencapai partai puncak pada dua kejuaraan berturut.

Tetap semangat, Jo!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait