menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jose Mourinho Dipecat dari Tottenham Hotspur

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jose Mourinho Dipecat dari Tottenham Hotspur
Image: Jose Mourinho. (Instagram @jose_mourinho_fanpage)

London - Selesai sudah petualangan Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur. Menyusul performa buruk belakangan ini, Mourinho dipecat!

Pemecatan Mourinho itu diumumkan secara resmi, Senin (19/4/2021) sore WIB. Ini hanya berselang beberapa hari setelah hasil imbang 2-2 yang didapat Tottenham saat melawat ke kandang Everton.

Dengan demikian, Tottenham kini terdampar di posisi ketujuh klasemen dengan 50 poin dari 32 laga, berjarak lima poin dari West Ham United di posisi keempat. Performa Tottenham memang lagi menurun sedari Januari lalu.

Dicatat, Mourinho cuma mencatatkan 44 kemenangan dari 86 laga (54%), persentase terendah kedua selama kariernya setelah 45% bareng Leiria di awal kariernya.

Bahkan musim ini saja, Tottenham sudah kalah 13 kali sehingga jadi total kekalahan terbanyak selama karier Mourinho sebagai manajer.  Di Liga Inggris, Tottenham musim ini sudah kalah 10 kali, kekalahan terbanyak di liga yang pernah dirasakan Mourinho.

"Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa yang paling menantang sebagai Klub. Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi," kata Chairman Tottenham, Daniel Levy

"Secara pribadi, saya menikmati bekerja dengan dia dan menyesali bahwa hal-hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Dia akan selalu diterima di sini dan kami harus berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya," sambungnya.

Tak cuma Mourinho, seluruh staf pelatihnya juga diberhentikan seperti Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra. Sebagai ganti sementara hingga akhir musim, mantan pemain Tottenham Ryan Mason akan jadi caretaker.

Debut pertama Mason adalah laga final Piala Liga Inggris kontra Manchester City akhir pekan nanti.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait