Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Jurnalis Korea Sebut Nama Kim Seon Ho soal Isu Paksa Pacar Aborsi

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jurnalis Korea Sebut Nama Kim Seon Ho soal Isu Paksa Pacar Aborsi
Image: Potret Kim Seon Ho (Instagram/@kimseonho_staff.diary)

Jakarta - Nama Aktor Korea Kim Seon Ho ikut terseret dalam isu yang beredar di media sosial belakangan ini, tentang rumor seorang aktor Korea yang meminta kekasihnya untuk aborsi.

Dengan adanya isu ini, media Korea terang-terangan memakai foto Kim Seon Ho saat memberitakan rumor tersebut. Kali ini giliran YouTuber sekaligus jurnalis hiburan Korea, Lee Jin Ho yang memastikan bahwa artis yang dimaksud adalah Kim Seon Ho.

Melalui siarang langsung di channel YouTube-nya, Lee Jin Ho mengatakan bahwa Aktor K yang menjadi pusat kontroversi dengan memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi adalah Kim Seon Ho.

"Dalam siaran hari ini, saya hanya akan memberitahu Anda bahwa orang yang ditunjuk A adalah Kim Seon Ho," ucap Lee Jin Ho.

Lee Jin Ho juga mengungkapkan artis tersebut berasal dari agensi yang ramah dengan media. Tapi kini agensi itu malah sulit dihubungi.

"Agensi ini terkenal sebagai perusahaan yang bersahabat dengan media. Namun, kontak terputus sepanjang hari. Semua karyawan tidak dapat dihubungi," jelas Lee Jin Ho dikutip Urbanasia dalam postingan Instagram @panncafe.

Pada tanggal 20 Oktober nanti, Kim Seon Ho akan melakukan wawancara untuk menandai akhir dari ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ tvN. Dengan begitu, Lee Jin Ho berkata, "Tidak mudah untuk buru-buru mengungkapkan nama sementara media yang akan diwawancarai ditunjuk. Perhatian juga diberikan pada apakah Kim Seonho akan secara langsung mengungkapkan ini dalam sebuah wawancara", ujar Lee Jin Ho.

Selain itu, Lee Jin Ho mengatakan ia mengungkapkan nama Kim Seon Ho pada kasus ini karena beberapa media telah meliput pemain drama Korea ‘Start Up’ ini, dan memperoleh informasi bahwa ia telah menderita dari mantan pacarnya sejak September.

"Beberapa media telah meliput Kim Seon Ho setelah memperoleh informasi bahwa ia telah menderita dari mantan pacarnya sejak September. Konten ini sesuai dengan deskripsi A. Itu sebabnya saya mengungkapkan nama Kim Seon Ho", jelasnya.

Jurnalis ini juga menjelaskan bahwa agensi Kim Seon Ho telah melindungi Kim Seon Ho secara berlebihan.

"Agensi ini sangat baik dengan media bahkan ketika Park Shinhye baik-baik saja sebagai bintang Hallyu, dia mengundang wartawan ke restoran gopchang yang dikelola oleh keluarga Park Shinhye dan menghabiskan waktu bersama," lanjutnya.

Sebelumnya pada 25 Februari, Domino's Pizza memilih Kim Seon Ho dan Shin Dong Yeop sebagai model iklan baru. Namun akibat isu ini, Domino’s Pizza menghentikan promosi dengan aktor Kim Seon Ho yang dicurigai menjadi sosok di balik ‘blind item’.

Pihaknya juga menghapus atau mengubah postingan iklan yang didalamnya terdapat Kim Seon Ho dari layanan jejaring sosial (SNS) resminya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait