Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie A

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juventus Akhirnya Menang Juga di Serie A
Image: Juventus akhirnya menang juga. Sumber: twitter @juventusfc

La Spezia - Juventus akhirnya menang juga di Serie A 2021/2022. Ini setelah Bianconeri menang susah payah 3-2 di markas Spezia. Top!

Juventus dalam kondisi kurang bagus karena belum pernah menang di empat pertandingan awal di Serie A. Si Nyonya Tua cuma meraih dua imbang dan dua kekalahan.

Beban berat itulah yang dibawa Juventus saat melawat ke markas Spezia pada pekan kelima Serie A, Rabu (22/9/2021) malam WIB di stadion Alberto Picco. Massimiliano Allegri selaku pelatih wajib membawa Juventus menang jika tak ingin lama-lama berada di papan bawah.

Menurunkan skuad terbaiknya, Juventus menekan Spezia sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan tuan rumah mengembangkan permainan.

Pada menit ke-28, Juventus membuka keunggulan saat Moise Kean menerima umpan Adrien Rabiot di tepi kotak penalti. Dia pun melepaskan sepakan terukur ke gawang Jeroen Zoet.

Tapi, keunggulan itu cuma bertahan lima menit karena Emmanuel Gyasi melepaskan sepakan dari sisi kotak penalti, dan bola meluncur ke tiang jauh gawang Wojciech Szczesny.

Empat menit setelah babak kedua berjalan, Spezia malah berbalik unggul lewat Janis Antiste yang menyikat bola umpan Giulio Maggiore.

Federico Chiesa menyamakan skor 2-2 di menit ke-66. Lolos dari kepungan lawan, Chiesa lantas menembak ke pojok gawang.

Matthijs De Ligt membuat Juventus berbalik unggul 3-2 pada menit ke-72 ketika menyambar bola liar hasil sepak pojok.

Juventus menang 3-2 sekaligus mengakhiri puasa kemenangan mereka sejak Mei lalu, kala mengalahkan Bologna.

Sayangnya lini pertahanan Juventus masih bolong karena selalu kebobolan di 19 pertandingan terakhirnya, hanya berjarak dua laga dari rekor terburuknya yakni 21 laga beruntun.

Mereka kebobolan delapan gol di lima laga awal Serie A untuk pertama kalinya sejak 2010/2011 saat kemasukan sembilan gol.

Juventus kini berada di posisi ke-12 dengan lima poin dari lima laga

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait