Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Juventus Belum Juga Menang di Liga Italia Musim Ini

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juventus Belum Juga Menang di Liga Italia Musim Ini
Image: Juventus buruk betul awal musim ini. Sumber: twitter @juventusfc

Turin - Laju buruk Juventus di Liga Italia masih berlanjut. Bianconeri belum juga menang setelah diimbangi AC Milan 1-1. Duh!

Juventus menjamu Milan pada pekan keempat yang dihelat di Allianz stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Juventus butuh kemenangan untuk mendongrak kepercayaan diri.

Pasalnya sejak ditangani Massimiliano Allegri, Juventus tampil buruk di Serie A karena cuma meraih satu seri dan dua kekalahan di tiga laga awal.

Maka dari itu, Juventus coba bermain menekan sejak menit awal saat bertemu Milan. Rossoneri malah lebih apik karena mampu tiga kali menang.

Sayangnya, Milan dilanda krisis pemain termasuk absennya dua penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud.

Milan pun mengandalkan Ante Rebic dan Rafael Leao. Meski demikian, Juventus mampu unggul cepat di menit keempat lewat Alvaro Morata.

Morata mendapat umpan terobosan dari Paulo Dybala dan merangsek ke kotak penalti. Dia menuntaskan dengan sepakan dari jarak dekat ke gawang Mike Maignan.

Gol itu membuat Juventus lebih bersemangat mencari gol tambahan dan terus menekan pertahanan Milan. Ketangguhan Maignan di bawah mistar sudah mementahkan beberapa peluang Juventus.

Milan yang kerap ditekan Juventus balik menyerang tuan rumah di babak kedua. Mereka akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-76.

Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola sepak pojok Sandro Tonali. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil imbang ini, Juventus melanjutkan catatan buruk tak pernah menang di empat laga awal Serie A, dua imbang dan dua kalah.

Ini jadi catatan terburuk mereka sejak 60 tahun lalu, yakni di musim 1961/1962. Selain itu, Juventus juga pernah merasakan awal musim seperti ini pada 1942/1943 dan 1955/1956.

Juventus bahkan tidak pernah clean sheet di Serie A sejak 2 Maret lalu dan kini terpuruk di posisi ke-18 klasemen.

Bahkan mereka sudah kehilangan tujuh poin dari posisi unggul, terbanyak kedua di antara lima liga top Eropa. Juventus oh Juventus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait