Hot News

Turin - Juventus melanjutkan statusnya sebagai raja penalti musim ini usai kemenangan 4-0 atas Lecce. Si Nyonya Tua makin kukuh di puncak klasemen Serie A. Top!

Juventus berhasil memaksimalkan keuntungan saat Lazio dan Inter Milan sama-sama gagal meraih kemenangan tengah pekan kemarin. Menjamu tim papan bawah Lecce di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB, Juventus bermain trengginas sejak menit awal.

Mereka menurunkan tim terbaiknya, termasuk Gonzalo Higuain yang berada di bangku cadangan. Higuain sempat absen setelah pandemi virus corona karena kondisinya belum fit.

Meski bermain menyerang sejak menit awal, Juventus sulit mencetak gol di babak pertama. Barulah di babak kedua, Juventus bisa memecah kebuntuan lewat Paulo Dybala di menit ke-51. Mendapat umpan pendek dari Cristiano Ronaldo, Dybala melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Lecce.

Pada menit ke-62, gawang Lecce kebobolan lagi usai Ronaldo mengeksekusi penalti dengan apik. Bagi Ronaldo, ini adalah gol penalti keduanya setelah sepakbola dihelat usai pandemi virus corona.

Penalti itu menegaskan status Juventus sebagai raja penalti karena mereka mendapat tiga penalti dari empat partai terakhirnya. Musim ini Juventus total sudah mendapat 14 penalti, 10 di Liga Italia dan empat di Coppa Italia, satu di antaranya gagal.

Gol ketiga Juventus dibuat Higuain yang untuk pertama kalinya tampil selepas restart kompetisi. Pada menit ke-82, umpan backheel Ronaldo disambut sepakan keras Higuain yang tak mampu dihalau kiper Lecce.

Pada menit ke-85 giliran Matthijs de Ligt yang menjebol jala Lecce ketika menanduk umpan silang Douglas Costa. Juventus menang 4-0 dan memperpanjang rekor tak pernah kalah di kandang selama dua tahun di Serie A.

Kekalahan terakhir Juventus di Allianz Stadium adalah saat takluk 0-1 dari Napoli pada April 2018. Selain itu, Juventus juga membuat tujuh kemenangan beruntun di kandang, yang pertama sejak April dua tahun lalu.

 Tambahan tiga poin ini membuat Juventus makin kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 69 poin dari 28 laga, unggul tujuh angka dari Lazio di posisi kedua.

Jadi, Juventus juara lagi nih?

 


Loading ..