menu
user
URnews

Kamu Mau ke Jawa Tengah? Jangan Lupa Wajib Rapid Antigen!

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kamu Mau ke Jawa Tengah? Jangan Lupa Wajib Rapid Antigen!
Image: Pemeriksaan Rapid Test (Humas Pemkot Surabaya)
Berita Terkait

    Semarang - Guna mencegah penambahan kasus COVID-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah saat ini mewajibkan pendatang yang masuk ke provinsi tersebut untuk rapid antigen.

    Hal tersebut diumumkan melalui Instagram Kominfo Jateng, guys!

    "Rapid Antigen menjadi syarat masuk ke Jawa Tengah, hal ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus corona (COVID-19) menjelang masa libur natal dan tahun baru," tulis Instagram @kominfo.jateng.

    1608262031-Screen-Shot-2020-12-18-at-10.26.42.pngSumber: Pamflet imbauan masuk Jateng wajib rapid antigen. (Instagram @kominfo.jateng)

    Bahkan, petugas pun akan bersiaga di beberapa lokasi, seperti terminal, bandara dan stasiun. Sehingga, pengunjung yang masuk ke Jawa Tengah harus terlebih dahulu rapid antigen.

    Selain itu, Pemprov Jawa Tengah juga menyiapkan beberapa pos guna mengurangi kerumunan di rest area. Tim gabungan pun, seperti polisi, satpol PP dan TNI akan berjaga di pos kontrol.

    "Operasi yustisi akan ditegakkan untuk pemantauan disiplin," tambah keterangannya.

    Kemudian, Pemprov Jawa Tengah juga menyiapkan karantina apabila COVID-19 melonjak. Seperti di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, dan kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jateng, Kota Semarang.

    Komentar
    paper plane