Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kangen Band Rilis Single 'Babang Tamvan' Hari Ini

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kangen Band Rilis Single 'Babang Tamvan' Hari Ini
Image: Tangkapan layar video klip "Babang Tamvan". (YouTube Kangen Band)

Jakarta - Kangen Band kembali meluncurkan single baru berjudul “Babang Tamvan” yang rilis hari ini, Jumat (17/9/2021). Lagu tersebut terinspirasi perjalanan hidup sang vokalis, Andika Mahesa yang sering dijuluki “Babang Tamvan”. 

“Andika Mahesa atau Babang Tamvan adalah sosok fenomenal yang dikenal dengan berbagai kontroversinya, tetapi berjalannya waktu kisah hidup dari pentolan Kangen Band ini dapat memberikan inspirasi bagi kaum milenial, terutama keluar dari zona lingkungan yang negatif,” terang pencipta lagu tersebut, Tama Wijaya, dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Jumat (17/9/2021).

Tama menambahkan beberapa lirik “Babang Tamvan” secara tersirat ditujukan untuk memotivasi seseorang supaya tidak berputus asa dalam mengejar cita-cita.

“Dulu ku banyak hadapi rintangan, Tapi tak pernah berputus asa, Berjuang dan berdoa,” bunyi kutipan lirik single tersebut.

Berbeda dengan single sebelumnya, “The King Pop of Melayu” menggandeng penyanyi wanita yang menemani perjalanan Kangen Band sejak awal, Erin Hill. Dengan kehadiran Erin, Kangen Band kembali ke formasi orisinal setelah sempat vakum.

Lagu “Babang Tamvan” lebih kompleks karena memadukan saura Eren Hill yang mencoba memberi sentuhan middle beat untuk memberikan warna berbeda. Namun, nuansa aransemen pop melayu, sebagai ciri khas Kangen Band, tetap dipertahankan dalam single tersebut.

Melalui single tersebut, Kangen Band berhadap lagunya bisa memberikan motivasi bagi para pendengar.

“Perpaduan lirik yang sekaligus memberikan motivasi bagi pendengar setia Kangen Band dan berharap agar kandungan positif dari lagu ini sampai ke pendengarnya,” harapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait