menu
user
URsport

Karena Karim Benzema, Real Madrid Tetap 'Hidup'

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Karena Karim Benzema, Real Madrid Tetap 'Hidup'
Image: Karim Benzema menjaga peluang juara Real Madrid di LaLiga. (Twitter @Benzema)

Madrid - Karim Benzema kembali tampil sebagai pahlawan Real Madrid, kali ini menghadapi Elche. Karena gol Benzema-lah, peluang juara El Real masih terjaga.

Sebagai juara bertahan LaLiga, Madrid memang naik-turun penampilannya terutama selepas pergantian tahun. Lebih banyak menelan hasil seri, Madrid pun tertahan di posisi ketiga klasemen, di bawah Atletico Madrid dan Barcelona.

Setelah dua hasil imbang beruntun kontra Real Sociedad dan Atletico Madrid, Madrid tidak lagi bisa membuang peluang saat menjamu tim papan bawah Elche di Alfredo di Stefano Stadium, Sabtu (13/3/2021) malam WIB.

Madrid menurunkan trio Karim Benzema, Isco, dan Vinicius Junior di lini depan. Sergio Ramos kembali dimainkan setelah absen dua bulan terakhir karena cedera.

Meski tampil dominan, Madrid kesulitan menembus pertahanan Elche. Beberapa kali upaya serangan lewat Benzema, Vinicius, dan Isco selalu gagal membuahkan gol.

Sementara Elche merepotkan Madrid lewat beberapa kali serangan balik. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Madrid berupaya untuk mencetak gol secepat-cepatnya.

Tapi, Elche malah mampu menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-61. Korner Tete Morente disambut tandukan Dani Calvo yang sempat membentur mistar, sebelum masuk ke gawang.

Gol itu membuat Madrid tersentak dan mereka kemudian menyamakan skor pada menit ke-73. Luka Modric memberikan umpan silang dari situasi korner dan di tiang jauh ada Benzema yang menyambutnya dengan sundulan.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan makin panas, sebelum akhirnya Madrid mengunci kemenangan di menit ke-91. Benzema melakukan kerjasama 1-2 dengan Rodrygo di depan kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan voli kaki kiri yang menghujam pojok kiri gawang.

Bagi Benzema, ini adalah kali ketiga beruntun menyelamatkan Madrid dari nirpoin, setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Sociedad dan Atletico., Uniknya kedua gol tersebut dibuat di menit-menit akhir.

Madrid memang dalam empat laga terakhir selalu membuat gol di lima menit akhir laga, termasuk saat menang 1-0 atas Atalanta di Liga Champions. Benzema sudah bikin enam gol dari tujuh laga kandang terakhirnya.

Madrid pun dibawa Benzema ke posisi kedua klasemen dengan 57 poin dari 27 laga, selisih enam angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Bisakah Benzema melajukan Madrid ke tangga juara?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait