menu
user
URsport

Tiang Gawang Gagalkan Real Madrid Dekati Atletico

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiang Gawang Gagalkan Real Madrid Dekati Atletico
Image: Real Madrid gagal dekati Atletico Madrid. (Twitter @realmadriden)

Madrid - Real Madrid gagal mendekati Atletico Madrid di puncak klasemen usai diimbangi Real Sociedad. Tiang gawang menggagalkan misi El Real tersebut.

Madrid butuh kemenangan setelah Atletico melebarkan jarak jadi enam poin di puncakl klasemen usai mengalahkan Villarreal sehari sebelumnya. Belum lagi Barcelona juga meraih kemenangan 2-0 di markas Sevilla yang membuat Madrid turun ke posisi ketiga.

Maka dari itu duel kontra Sociedad di Alfredo di Stefano Stadium, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB, wajib dimenangi pasukan ibukota tersebut. Sayangnya, Madrid masih tak diperkuat sembilan pemain andalannya karena cedera, termasuk Sergio Ramos dan Eden Hazard.

Karim Benzema rupanya juga belum pulih sehingga masih absen. Marco Asensio, Isco, dan Mariano Diaz diandalkan di lini serang Madrid dan membuat Sociedad kerepotan.

Madrid sebenarnya punya beberapa peluang tapi banyak yang menerpa tiang atau mistar gawang. Madrid kesulitan menciptakan peluang emas sehingga Sociedad yang mencuri duluan di menit ke-55.

Umpan silang Nacho Monreal disambut tandukan Portu yang tak kuasa dihalau oleh Thibaut Courtois di bawah mistar. Setelah kebobolan, Madrid lebih bernafsu menyerang pertahanan Sociedad tapi beberapa kali upaya gagal.

Hingga akhirnya gol didapat pada menit ke-89 saat Vinicius Junior mampu menyambar umpan silang Lucas Vazquez dan tak bisa dihalau Alex Romiro.

Madrid harus puas dengan skor 1-1 dan tidak jadi mendekati Atletico di puncak klasemen. Dengan 53 poin, Madrid bertahan di posisi ketiga klasemen dengan selisih lima angka dari Atletico.

Ini tentu jadi pukulan untuk Madrid yang memang membutuhkan kemenangan demi menjaga kans juara Liga Spanyol. Boleh jadi Madrid akan menyalahkan tiang gawang musim ini.

Sebab dikutip Opta, Madrid jadi salah satu tim yang paling banyak menerpa tiang musim ini di lima liga top Eropa, yakni 16, hanya kalah dari Paris Saint-Germain dan Lyon.

Madrid oh Madrid.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait