Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kartu ATM BCA Magnetik Diblokir Mulai Desember 2021, Begini Cara Gantinya!

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kartu ATM BCA Magnetik Diblokir Mulai Desember 2021, Begini Cara Gantinya!
Image: Ilustrasi mesin ATM. (Pixabay/Peggy_Marco)

Jakarta - Kartu ATM BCA dan Kartu Debit BCA tak akan lagi bisa digunakan per 1 Desember 2021 mendatang. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan bahwa pihaknya akan memblokir kartu ATM/Debit berbasis pita magnetik dan menggantinya dengan kartu berbasis chip.

"Efektif per 1 Desember 2021, Kartu Debit BCA Non Chip yang meliputi Kartu ATM BCA dan Kartu Debit BCA tidak akan bisa digunakan lagi. Sebagai gantinya, BCA menyediakan Kartu Debit Chip yang bisa didapatkan melalui Kantor Cabang BCA, CS Digital, dan Halo BCA," tulis BCA seperti dikutip Urbanasia dari situs resminya, Senin (18/10/2021).

Sementara itu pada hari ini pula, Twitter diramaikan dengan cuitan sejumlah nasabah BCA. Banyak yang mengatakan bahwa mereka mendapat notifikasi dari aplikasi Mobile Banking BCA (M-BCA) untuk segera mengganti kartu ATM/Debit Non Chip ke jenis chip.

Melansir dari jawaban akun Twitter @HaloBCA kepada salah satu nasabahnya, tampilan fisik kartu ATM/Debit Chip ini berbeda dari kartu ATM/Debit berbasis pita magnetik. Sebab kartu ATM/Debit Chip terdapat chip di bagian ujung fisik kartu.

Cara Ganti Kartu ATM/Debit BCA Non Chip ke Jenis Chip

Nah penggantian ini sendiri wajib dilakukan oleh pemilik kartu ATM/Debit Non Chip, maksimal pada 30 November 2021. Lalu, bagaimana caranya mengganti kartu ATM lama dengan kartu ATM chip BCA?

Penggantian Kartu ATM/Debit BCA Non Chip ke Kartu Debit BCA Chip cukup mudah. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti kartu lama kamu, berikut caranya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait