beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Karyawan PHK Shopee: Siang Dipanggil HRD, Sore Jadi Pengangguran

Nivita Saldyni,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Karyawan PHK Shopee: Siang Dipanggil HRD, Sore Jadi Pengangguran
Image: Ilustrasi - Shopee Indonesia. (Istimewa)

Jakarta - Sejak Shopee Indonesia mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya, Senin (19/9/2022), banyak karyawan terdampak yang berbagi kisahnya. Salah satunya Melrose yang bercerita lewat akun TikTok @crsnmelrose.

“A day in my life as karyawan Shopee yang kena layoff,” kata Melrose dalam video yang dilihat Urbanasia pada Rabu (21/9/2022).

@crsnmelrose akhirnya bikin konten "Life at Shopee" tapi postingnya pas udah ga kerja lagi hahah πŸ€ͺ PS: klo mau nonton dgn vibes mellow captionnya gausah dibaca soalnya halu semua yes, gua salah satu dari 3% yang kena PHK massal - and there's nothing to be ashamed about it cause better things are on their way 😌 no regrets, thank you Shopee! onto the next journey πŸ’« #lifeatshopee #adayinmylife #shopee #phksepihak #fyp ♬ original sound - Melrose πŸ‘½

Dalam video itu, Melrose yang mengaku kaget menjadi salah satu dari 3 persen karyawan yang dirumahkan, terlebih prosesnya berjalan sangat cepat. Melrose bercerita pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB mendapat email dari kantor, kemudian pukul 15.00 WIB 'di sidang' HR untuk menandatangani surat PHK, dan pukul 16.00 WIB pulang dengan status mantan karyawan Shopee.

“Senin pagi gue udah siap-siap untuk WFO karna ada jadwal nge-host di kantor. Dan siapa sangka Senin sore gue harus diberhentikan sebagai karyawan. Semua kejadiannya cepet dan unexpected banget. Rasanya kaya lagi asik-asik masa bucin sama pacar, eh tiba-tiba diputusin mendadak dan doi langsung ngilang gitu aja. Well itulah yang terjadi antara gua dan Shopee. Jadi ini mungkin adalah konten pertama dan terakhir gua as lifeatshopee," beber perempuan yang mengaku setahun kerja di Shopee itu.

Pengalaman sama juga dibagikan Indah lewat akun TikTok @indaheeey. Ia mengaku sedih karena paginya masih sempat berangkat ke kantor tanpa prasangka buruk apapun.

"Pagi ngantor dengan good feeling, pulang bawa bad news. Semangat lagi yukkk, bangkit pasti bisaaa #dipaksalastday," tulis Indah dalam caption video-nya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait