beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kasus Corona Tinggi, Final Miss World 2021 Ditunda 90 Hari

Shelly Lisdya,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Corona Tinggi, Final Miss World 2021 Ditunda 90 Hari
Image: Finalis Miss World 2021. (Instagram/missworld)

Jakarta - Final ajang kecantikan Miss World 2021 di Puerto Rico untuk sementara waktu ditunda, mengingat kasus COVID-19 di wilayah itu meningkat.

Dalam unggahan Instagram Miss World, setelah bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021 dan berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico, keputusan penyelenggara pun akhirnya menunda final siaran global di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dan akan kembali diadakan dalam 90 hari ke depan. 

"Untuk sementara menunda final siaran global, karena kepentingan kesehatan dan keselamatan kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum. Final akan dijadwal ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan," kata pihak penyelenggara dalam press rilis yang diunggah di Instagram, Kamis (16/12/2021).

"Mulai kemarin, langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi, dan penonton, memahami peristiwa tersebut meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti," lanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Miss World (@missworld)

"Namun, setelah tambahan kasus positif terkonfirmasi pagi ini setelah berkonsultasi dengan pejabat dan ahli kesehatan, keputusan penundaan pun dibuat. Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu observasi dan pengujian lebih lanjut sesuai praktik terbaik dalam situasi seperti ini," lanjut keterangan pers itu.

Final Miss World 2021 baru akan diadakan usai para kontestan dan kru dinyatakan negatif dari virus corona. Bahkan, CEO Miss World Ltd, Julia Morley pun berharap acara final segera dilangsungkan. 

“Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World” kata Julia Morley.

Seperti diketahui, Miss World merupakan ajang kecantikan Internasional yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1952 di Inggris oleh Eric Morley, dan kemudian rutin digelar setiap tahun. Pada 2021 ini, Puerto Rico menjadi tuan rumah acara Miss World.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait