beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

YPI Umumkan Indonesia Absen dari Ajang Miss Universe 2021 di Israel

Nivita Saldyni,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
YPI Umumkan Indonesia Absen dari Ajang Miss Universe 2021 di Israel
Image: Ilustrasi - Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri dalam konferensi pers 'Goes to 69th Miss Universe'. (Dok. Yayasan Puteri Indonesia)

Jakarta - Ajang Miss Universe 2021 bakal digelar di Israel pada 12 Desember 2021 mendatang. Namun, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengumumkan bahwa Indonesia bakal absen dalam ajang Miss Universe 2021.

Lewat pernyataan resminya, YPI mengatakan bahwa Puteri Indonesia tak akan berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70 itu. Keputusan itu tentunya dibuat dengan berbagai pertimbangan.

"Dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam Kontes Miss Universe ke-70," tulis YPI di akun Instagram resminya, seperti dikutip pada Senin (29/11/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia)

Lebih lanjut, YPI menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena singkatnya waktu persiapan yang dimiliki untuk mengirimkan Puteri Indonesia ke Miss Universe 2021. Selain itu, YPI juga mempertimbangkan pembatasan dan aturan baru perjalanan terkait situasi pandemi COVID-19 dunia terkini.

Selain itu, YPI sendiri saat ini tengah disibukkan dengan pemilihan Puteri Indonesia 2022 di berbagai daerah di Tanah Air. Untuk itulah, YPI memutuskan tak mengirim perwakilan Indonesia ke kontes kecantikan itu pada tahun ini.

"Yayasan Puteri Indonesia saat ini sedang melakukan proses seleksi di beberapa provinsi di Indonesia. Kami berharap dapat berpartisipasi lagi dalam Kontes Miss Universe edisi tahun depan," ungkapnya.

Kendati demikian, YPI tetap berharap agar penyelenggaraan Miss Universe tahun ini sukses. YPI pun berharap agar kandidat terbaik yang bakal memenangkan kontes itu bisa terus menginspirasi semua perempuan di dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait