Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kasus Unboxing Ducati: Pria Baju Putih Ternyata Pihak Bea Cukai

Putri Nur Aisyah,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Unboxing Ducati: Pria Baju Putih Ternyata Pihak Bea Cukai
Image: Kargo motor Ducati Panigale V4 R dibuka secara ilegal di sirkuit Mandalika menjelang WorldSBK 2021 (Tangkapan layar situs Speedweek)

Jakarta - Netizen Indonesia dibuat kaget akibat amarah yang dibeberkan oleh pihak Ducati setelah mendapatkan  motornya yang diterbangkan ke Sikuit Mandalika, Lombok, Indonesia sempat di bongkar secara ilegal oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada Rabu (10/11/2021) koresponden media motorsport asal Swiss, Speedweek, membocorkan video serta foto  seorang panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah megutak-atik motor secara ilegal.

Sempat beredar juga  terdapat pria berbaju putih tengah memeriksa keadaan dari motor tersebut, dan orang-orang menyangka bahwa dia lah sang pelaku.

Namun, ternyata sudah diklarifikasi bahwa orang berbaju putih tersebut adalah pihak resmi beacukai yang bertugas untuk membuka boks kargo berisi motor Ducati tersebut sesuai dengan Undang-undang.

Orang tidak bertanggungjawab yang dimaksudkan oleh Ducati adalah orang yang memiliki channel YouTube bernama Soul Kuta Lombok. Dimana pada channel tersebut, sempat diunggah video pembongkaran Motor Ducati oleh pihak yang tidak berwenang.

Pemilik channel YouTube tersebut pun telah memberikan klarifikasi bahwa dia merasa bersalah telah memvideokan proses pengecakan motor tersebut.

"Motor diunboxing oleh pihak bea cukai untuk mengecek kelengkapan dokumen. Saya salah telah memvideokan proses pengecekan," ujar pemilik channel Soul Kuta Lombok pada akun YouTubenya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait