beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

KCON Bakal Digelar di Arab Saudi, Ada SECRET NUMBER hingga THE BOYZ

Suci Nabila Azzahra,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
KCON Bakal Digelar di Arab Saudi, Ada SECRET NUMBER hingga THE BOYZ
Image: KCON (Instagram @kconofficila)

Jakarta - CJ ENM, perusahaan hiburan dan media asal Korea Selatan berencana akan mengadakan festival budaya Korea 'KCON' di Arab Saudi pada 30 September hingga 1 Oktober 2022.

Festival bertajuk 'KCON 2022 SAUDI ARABIA' akan berlangsung di Boulevard Riyadh City, yang dikenal sebagai kompleks hiburan terbesar di ibu kota Arab Saudi. 

"Arab Saudi adalah negara muda di mana setengah dari populasi berusia di bawah 30 tahun, dan KPop sangat populer secara online terutama di kalangan anak muda," kata CJ ENM, dikutip dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (13/9/2022). 

Penampil KPop terkenal termasuk ATEEZ, New Jeans, ONEUS, P1Harmony, STAYC dan THE BOYZ akan tampil dalam acara tersebut.

Sementara deretan girl group akan diramaikan oleh rookie, yang saat ini sedang hangat jadi perbincangan, NewJeans, STAYC, dan SECRET NUMBER. Tidak lupa idol solo senior, seperti Sunmi, Hyolyn, dan Rain juga akan memberikan penampilan luar biasa mereka pada malam KCON 2022 di Arab Saudi.

Salah seorang pejabat CJ ENM mengatakan bahwa tujuan diadakannya festival ini adalah untuk memperluas cakrawala dunia tentang budaya serta industri musik yang ada di Korea Selatan. 

"Selama 10 tahun terakhir, KCON telah memainkan peran penting dalam mengglobalkan budaya Korea di Amerika Serikat dan Jepang, negara-negara dengan pasar hiburan terbesar. Sekarang, kami akan berusaha untuk memperluas cakrawala lebih jauh ke Timur Tengah dan Eropa,” ujar seorang pejabat CJ ENM.

Untuk pembagian jadwalnya, THE BOYZ, Sunmi, Rain, PENTAGON, P1Harmony, dan SECRET NUMBER akan tampil pada hari pertama, yakni 30 September 2022.

Idol lainnya, seperti ATEEZ, NewJeans, Hyolyn, ONEUS, STAYC, dan TO1 akan tampil pada hari kedua yang jatuh pada Sabtu, 1 Oktober.

Meramaikan jadwal KCON 2022 yang digelar di berbagai negara, KCON telah menampilkan konser tiga hari dari 19-21 Agustus di Amerika Serikat. Jadwal mendatang KCON 2022 juga akan digelar di Jepang pada 14-16 Oktober di Ariake Arena, Tokyo.

Tidak sabar menantikan idol KPop tampil di Arab Saudi lewat KCON 2022?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait