Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, 41 Orang Tewas 80 Lainnya Luka

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, 41 Orang Tewas 80 Lainnya Luka
Image: Lapas kelas 1 Tangerang (ANTARA)

Jakarta - Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten menyebabkan 41 narapidana meninggal dunia. Selain itu 81 orang mengalami luka.

"41 orang meninggal dunia," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers di lokasi kebakaran, Rabu (8/9/2021).

Sementara 80 orang korban luka tersebut delapan orang di antaranya menderita luka berat dan 73 orang mengalami luka ringan.

Petugas hingga kini masih melakukan penangan terhadap korban meninggal dunia dan luka-luka. Tak hanya itu, penjagaan ketat dilakukan oleh petugas.

Informasi yang diterima oleh Antara di lokasi kejadian, kebakaran terjadi di blok C Lapas Kelas 1 Tangerang sekitar pukul 01.45 WIB Rabu, 9 September 2021. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

"Untuk detail kapan peristiwa itu terjadi kami belum tahu, tapi yang jelas informasinya saat ini api sudah padam," kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman saat dihubungi di Jakarta, dikutip dari Antara.

Hanya saja terkait penyebab kebakaran Lapas Kelas I Tangerang hingga kini belum dapat dipastikan.

"Terkait detail peristiwa kapan waktu kejadian, penyebab, dampak kerusakan dan kerugian, korban jiwa dan lainnya akan disampaikan nanti," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait