beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Kebiasaan 'Ngorok' Bisa Bikin Hubungan Kandas, Kok Bisa?

Kebiasaan 'Ngorok' Bisa Bikin Hubungan Kandas, Kok Bisa?
Image: Kebiasaan Ngorok Bisa Bikin Putus Hubungan (pexels.com)

Jakarta - Apakah kebiasaan mendengkur (ngorok) saat tidur bisa jadi penyebab kandasnya hubungan? Kamu sebaiknya percaya, pasalnya dua dari lima orang Amerika telah mengakhiri hubungan karena kebiasaan tidur yang buruk dari mantan pasangan mereka.

Sebuah survei melibatkan 2.000 responden orang dewasa yang memiliki pasangan menemukan, kompatibilitas tidur penting bagi 78 persen responden.

Rata-rata orang hanya akan betah dengan dengkuran pasangan selama satu setengah jam atau 90 menit sebelum akhirnya mereka pindah ke sofa atau ke tempat lain. 

Jadi nggak heran, jika lebih banyak responden yang enggan pindah, dan mengaku bahwa mereka memilih untuk meminta pasangan mereka berhenti mendengkur atau pindah dari tempat tidur.

Dari penelitian itu, tiga dari empat orang mengklaim bahwa mereka harus menyesuaikan kebiasaan tidur mereka untuk membuat pasangan mereka nyaman. Sementara 65 persen lainnya mengatakan, pasangan mereka juga harus melakukan hal yang sama untuk mereka.

Kepala Pemasaran Natrol, Hanan Wajih menuturkan, pasangan perlu berkompromi, sehingga mereka bisa mengadopsi rutinitas tidur yang sehat dan berkualitas. Artinya, kedua belah pihak harus mau mengorbankan atau meminimalisir kebiasaan buruk ini.

Senada dengan yang Wajih katakan bahwa tidur adalah fondasi kesehatan baik mental maupun fisik. Itulah sebabnya rutinitas tidur yang sehat bisa mengarah pada hubungan yang lebih sehat dan bahagia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait