Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kecelakaan Pesawat Rimbun Air di Papua: 3 Kru Ditemukan Meninggal

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kecelakaan Pesawat Rimbun Air di Papua: 3 Kru Ditemukan Meninggal
Image: Puing pesawat kargo Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW yang terlihat di ketinggian 2.400 meter di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). (Dok. Humas Polda Papua via Antara)

Jayapura - Tim SAR gabungan telah berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK-OTW di hutan belantara Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). Tim pun menemukan tiga kru pesawat tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun tiga kru yang meninggal dalam insiden tersebut adalah pilot Mirza, kopilot Fajar dan teknisi atau mekanik Iswahyudi. Jenazah ketiganya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan pada Rabu (15/9/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIT.

Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L Randang mengatakan rencananya jenazah akan dievakuasi ke Timika pada Kamis (16/9/2021) pagi. Dua pesawat perintis pun sudah disiapkan di Bandara Bilogai Sugapa untuk membawa tiga jenazah kru Rimbun Air tersebut.

"Pesawat belum berangkat dari Sugapa karena di sana masih kabut. Yang jelas di Bandara Timika sudah disiagakan mobil ambulans untuk membawa jenazah para korban ke RSUD Mimika untuk proses selanjutnya," kata Mercy, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (16/9).

Mercy menjelaskan, evakuasi korban sempat mengalami kendala karena kondisi cuaca yang buruk dan medan yang curam. Namun akhirnya berhasil diselesaikan dan ketiga korban sudah berada di Bandara Sugapa sejak Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 WIT.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK-OTW hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Rabu (15/9/2021). Pesawat yang membawa bahan bangunan itu hilang kontak pada pukul 07.37 WIT sebelum dinyatakan mengalami kecelakaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait