Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Keluarga Larung Sebagian Abu Laura Anna di Laut Ancol

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keluarga Larung Sebagian Abu Laura Anna di Laut Ancol
Image: Prosesi Larung Abu Laura Anna. (Dok. Istimewa)

Jakarta - Sebagian abu Laura Anna dilarung di laut Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/12/2021). Pelarungan tersebut dilakukan oleh pihak keluarga dan kerabat Laura.

Berdasarkan pantauan Urbanasia, keluarga dan kerabat Laura berangkat menuju tengah laut menggunakan kapal dari dermaga 15 Ancol pukul 11.13 WIB.

Pelarungan dilakukan setelah kapal tiba di tengah laut, yakni sekitar pukul 11.25 WIB. Pelarungan tersebut diawali oleh ayah dan ibu Laura, Gabor dan Amelia Edelenyi.

Baru setelahnya dilanjut oleh keluarga lain dan kerabat Laura, seperti sang kakak, Greta Iren, Keanu Angelo dan Aan Story.

1639726261-proses-pelarungan-abu-laura.pngSumber: Prosesi Pelarungan Abu Laura Anna. (Instagram @aanstory)

Proses pelarungan tersebut berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Ayah dan ibu Laura menjadi penutup prosesi tersebut dengan melarungkan seluruh sisa abu Laura.

Selain pelarungan abu, keluarga dan kerabat Laura juga melakukan tabur bunga di laut Ancol untuk mendiang Laura. 

Sementara itu, abu tulang Laura masih disimpan dan dibawa keluarga di rumah. Rencananya, abu tulang Laura akan dilarung setelah 40 hari.

"Kalau yang tulangnya ke rumah 40 hari, kalau yang abunya ke Ancol," ujar Amelia saat ditemui awak media usia prosesi kremasi Laura selesai, Kamis (16/12/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait