Hot News

Jakarta - Galaxy Note series punya satu ciri khas yang tidak ditemui di perangkat lain. Yup, S Pen. Stylus digital ini tidak bisa dilepaskan dari Galaxy Note. Seolah keduanya memang ditakdirkan untuk bersatu selamanya.

Dan S Pen ini bukan sekadar gimmicks guys. Samsung selalu meningkatkan kemampuannya tiap kali generasi terbaru Galaxy Note diluncurkan. Alhasil kehadiran stylus ini benar-benar menjadi penyempurna.

Nah bicara S Pen di Galaxy Note20 series, Samsung meningkatkan kemampuannya dengan sangat signifikan.

S Pen di Galaxy Note20 ultra punya latensi 9ms. Bandingkan latensi S Pen di Galaxy Note10 hanya 42ms. 

1602744684-Galaxy-Note20-Ultra-series.jpegSumber: Urbanasia

Apa hebatnya? Gini guys, semakin kecil latensi maka bikin pergerakan stylus lebih cepat. Sehingga tidak ada delay pada output saat S Pen bergerak di atas layar.

Tak mengherankan kalau Samsung berani mengklaim S Pen di Galaxy Note20 Ultra seperti menulis di atas kertas menggunakan pena sungguhan, karena memang secepat itu.

Selain kemampuan tadi, Samsung memberikan banyak fitur yang membuat S Pen dapat membantu produktivitas pengguna Galaxy Note20 series.

Saat menggunakannya di aplikasi Samsung Notes, tulisan tangan dari S Pen bisa dikonversi ke teks dengan cepat. Ini bakal memudahkan kamu saat share tulisan tersebut ke email atau pesan instan.

Oleh Samsung Notes, tulisan tangan kamu pun bisa dirapikan. Tidak hanya itu ada fitur bernama Audio Bookmark.

Jadi kamu dimungkinkan menulis dengan S Pen sembari merekam audio. Kemampuan ini berguna banget bagi yang sering meeting.

Begitu ada bagian yang lupa, tinggal putar ulang rekamannya dengan mengarahkan S Pen pada tulisan. Jadi tidak ada skip lagi deh.

1602744703-Note20-ultra-series.jpegSumber: Urbanasia

Satu lagi kemampuan yang menarik. Bila di Galaxy Note10, S Pen bisa jadi remote saat memotret atau presentasi. Di Galaxy Note20, kemampuan S Pen ditambah lagi.

Layaknya tongkat sihir Harry Potter, kamu bisa menggerakan S Pen untuk melakukan navigasi. Kemampuan ini disebut Air Action, ada lima gerakan yang diberikan.

Bikin gerakan membentuk kurang dari (<) untuk fungsi  Back, seperti huruf A (^) bila ingin kembali ke Home. Lalu membentuk lebih dari (>) untuk Recents, bikin huruf V untuk screenshot area yang dipilih S Pen. Terkahir bikin seperti tengah orat-oret untuk melakukan screenshot dan menggambarnya. 

Gokilkan kemampuan S Pen di Galaxy Note20 series? Bila kamu tertarik, smartphone ini sudah dijual di Indonesia. Untuk lebih lanjut kamu bisa mengklik link berikut ini.

 

 


Loading ..