Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Kesal Diacungi Jari Tengah, Goweser Buka Data Pribadi Pemotor Plat AA

Itha Prabandhani,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kesal Diacungi Jari Tengah, Goweser Buka Data Pribadi Pemotor Plat AA
Image: Potret viral pengendara motor dengan Plat AA mengacungkan jari tengah pada rombongan pesepeda di belakangnya. (Instagram @goshow.cc)

Jakarta - Sebuah foto yang menunjukkan pengendara sepeda motor berplat AA tengah mengacungkan jari tengah kepada pesepeda di Jalan Sudirman, Jakarta, mendadak viral pada Jumat (28/5/2021).

Peristiwa ini pun membuat tagar ‘Plat AA’ sempat trending di Twitter. Dalam foto itu tersebut, tampak para pesepeda memenuhi badan jalan. Diduga, aksi pengendara motor tersebut didorong oleh kekesalannya karena jalan yang dilaluinya terhalang para goweser.

Menyusul viralnya foto tersebut, salah seorang netizen bernama Deddy Bram, melakukan ‘serangan balasan’. Deddy yang juga goweser pun menyerang balik dengan membuka identitas si pengendara motor, sekaligus data pribadinya.

Melalui akun Instagramnya @deddybram, Deddy sempat mengunggah data-data pribadi sang pengendara sepeda motor pada story-nya. Data yang dibocorkan antara lain, perkiraan jumlah gaji dan juga pajak kendaraan dari si pengendara motor yang telah menunggak lebih dari dua tahun.

“Pajaknya nunggak 2 tahun, nggak tahu deh kalau cicilannya,” katanya.

1622284745-DeddyBram.jpgSumber: Unggahan akun instagram @deddybram (instagram @deddybram)

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Deddy juga menuliskan sindiran.

“Positive thinking aja gaes, mungkin beliau excited karena disuruh masuk pas hari libur nasional. Tau sendiri kan berdasarkan UU13/2003 dab KEP-102/MEN/VI/2004 soal upah lembur di hari libur nasional itu buat 8 jam pertama 2 kali upah sejam," ucapnya.

Namun, bukannya dapat simpati dan dukungan dari netizen, pesepeda ini malah dihujat karena dianggap arogan dan kurang kerjaan dengan membocorkan data pribadi seseorang.

"Sekarang anak sepeda banyak kegiatannya. Kadang ngerusuh di jalan, kadang ngitungin gaji orang," kata akun Twitter @jackjackparrr.

Ada juga komentar netizen lainnya yang menunjukkan betapa arogannya Deddy Bram ini ketika memberikan komentar di akun Instagram viral.

"Ini jg salah satu komennya, arogan banget dikira ga ada manusia yang kerja di hari weekend," kata netizen lainnya.

Setelah mendapatkan serbuan netizen, akun media sosial Deddy kini dikunci. Story berisi gaji dan pajak pengendara motor yang pernah diunggahnya pun kini telah dihapus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait