Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kesamaan Lionel Messi dan PSG: Penasaran Liga Champions

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kesamaan Lionel Messi dan PSG: Penasaran Liga Champions
Image: Leo Messi penasaran meraih trofi Liga Champions (Twitter @PSG_Inside)

Paris - Lionel Messi sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Rasa penasaran itu akan coba dituntaskan bareng Paris Saint-Germain yang juga berhasrat menaklukkannya.

Messi adalah sedikit pemain yang bisa meraih empat trofi di ajang tersebut. Messi cuma kalah dari Cristiano Ronaldo yang meraih lima trofi dan sama dengan Sergio Ramos serta Raphael Varane.

Messi pertama kalinya meraih trofi itu pada 2006, tapi kontribusinya sudah besar saat Barcelona menjuarai di 2009, 2011, dan 2015. Messi bahkan mencetak gol di ketiga final tersebut.

Sayangnya setelah itu, Messi selalu gagal untuk memenanginya lagi. Bahkan untuk lolos ke semifinal saja susah dan bahkan belakangan lebih sering tersingkir secara memalukan, seperti saat disikat 0-4 oleh Liverpool dan tersingkir meski menang 3-0 di lag pertama.

Lalu, dua musim lalu, Barcelona bahkan dibantai 2-8 oleh Bayern Munich sebelum disikat Paris Saint-Germain musim lalu. Rasa penasaran Messi soal trofi kelima membawanya gabung PSG, Rabu (11/7/2021) dini hari WIB lewat status bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang oleh Barcelona.

Messi resmi jadi pemain PSG dengan kontrak dua tahun hingga 2023, opsi perpanjangan hingga 2024. Messi akan digaji €35 juta (Rp 591,4 miliar) per musim, tertinggi di antara pemain lainnya.

Beban berat untuk Messi adalah membawa PSG merajai Liga Champions, setelah berulang kali gagal. Bahkan dalam dua musim terakhir, PSG nyaris menggapainya sebelum kalah di final 2020 dari Bayern Munich serta disingkirkan Manchester City di semifinal.

Dengan Messi diliputi rasa penasaran selama enam tahun terakhir, maka PSG akan sangat terbantu oleh ambisi besar La Pulga. Belum lagi PSG juga sudah memperkuat skuadnya musim ini dengan beberapa pemain top termasuk Sergio Ramos dan Gini Wijnaldum.

"Liga Champions tak mudah. Kami punya tim terbaik di dunia tapi tidak bisa menang. Inilah sepakbola, di mana detail kecil bisa mengubahnya," kata Messi seperti dilansir L'Equipe.

"Liga Champions itu sulit. Paris tahu itu. Ini kompetisi yang mana ada yang terbaik di dunia. Saya tak tahu apakah kami yang terkuat, tapi kami harus bersatu. Itu memberi anda kesempatan. Anda harus mencari kesempatan ini dan mengambilnya," katanya lagi.

"Tim terbaik di dunia pun tak bisa memenangkannya. Ini kompetisi yang spesial. Tujuan saya adalah mengangkat lagi trofi Liga Champions, dan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait