Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Resmi Gabung, Kapan Lionel Messi Debut Bareng PSG?

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi Gabung, Kapan Lionel Messi Debut Bareng PSG?
Image: Kapan Lionel Messi debut di PSG? (Twitter @PSG_Inside)

Paris - Lionel Messi sudah resmi berseragam Paris Saint-Germain. Pertanyaannya kini, kapan Messi akan melakoni debut resmi?

Messi dipastikan jadi pemain PSG untuk dua musim ke depan, setelah meneken kontrak bareng petinggi klub tersebut, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Ada opsi perpanjangan setahun jika performa Messi memuaskan.

PSG memang mendatangkannya secara cuma-cuma, tapi mereka keluar uang banyak untuk menggaji Messi yang mencapai €35 juta (Rp 591,4 miliar) per tahunnya. Belum lagi ada signing on fee yang mencapai €25 juta (Rp 422,4 miliar).

Tentu saja dengan gaji sebesar itu, Messi diharapkan bisa memberi kontribusi besar untuk PSG, terutama dalam misi menjuarai Liga Champions. Yang pasti fans PSG sudah tidak sabar menyaksikan aksi pemain terbaik dunia tersebut.

Messi sendiri sebenarnya punya peluang untuk debut akhir pekan ini saat PSG menjamu Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB.

Ini adalah laga kandang perdana PSG yang pastinya akan ditonton puluhan ribu fansnya, yang ingin menyaksikan aksi perdana Messi. Mengingat lawannya adalah Strasbourg, besar kemungkinan Messi bisa bikin gol.

Tapi, memainkan Messi juga berisiko mengingat si pemain belum pernah bermain sama sekali sejak mengantarkan Argentina juara Copa America bulan lalu. Kondisi fisiknya tentu dipertanyakan, apakah Messi bisa bermain di bentuk terbaiknya atau tidak.

Nah, terkait hal tersebut, Messi juga belum bisa memastikan karena akan berdiskusi dengan pelatih Mauricio Pochettino dan staf medis klub.

"Jujur saya tidak tahu apakah bisa bermain langsung atau tidak. Saya baru saja kembali dari liburan dan semuanya masih baru," ujar Messi di inews.

"Saya baru saja bicara kepada staf pelatih kemarin, mungkin saya butuh pramusim dulu," sambungnya.

"Saya akan mulai berlatih dan semoga saja bisa bermain secepatnya. Ketika staf bilang oke, maka saya siap," tutup Messi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait