Hot News

Barcelona - Juventus dan Barcelona akhirnya merealiasikan pertukaran pemain musim panas ini. Los Cules menyerahkan Arthur plus sejumlah uang, dengan gantinya mendapat Miralem Pjanic ditambah juga uang tunai.

Barcelona memang sudah ngebet mendatangkan Pjanic karena butuh jenderal baru di lini tengah. Apalagi Pjanic punya kemampuan apik dalam hal eksekusi bola mati, sesuatu yang selama ini cuma jadi milik Messi di skuat Los Cules.

Bak gayung bersambut, Pjanic memang sudah kehilangan tempat di tim inti Juventus karena berselisih paham dengan Maurizio Sarri. Sarri tidak suka gaya Pjanic yang dianggap kaku dan tidak dinamis, kurang sesuai dengan gaya menyerangnya.

Oleh karenanya Arthur yang berusia lebih muda tujuh tahun ketimbang Pjanic yang kini sudah memasuki 30 tahun dipilih. Tak perlu melewati negosiasi yang rumit, Juventus dan Barcelona akhirnya bersepakat soal transfer tersebut.

Barcelona membeli Pjanic dengan harga 60 juta euro plus bonus yang nilainya mencapai 10 juta euro yang dicicil selama empat tahun. Sementara, Juventus mendapat Arthur dengan nilai transfer 75 juta euro plus bonus mencapai 10 juta euro.

"Sebuah pelepasan resmi hak-hak pendaftaran pemain Miralem Pjanic untuk nilai 60 juta euro yang bisa dibayarkan dalam empat tahun finansial. Jumlah itu bisa meningkat lima juta euro jika mencapai kondisi-kondisi tertentu selama jalannya kontrak," ungkap pernyataan resmi Juventus.

"FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai sebuah kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia itu akan membayar sebesar 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus," timpal pernyataan resmi Barcelona.

Arthur dan Pjanic sama-sama bertahan di klubnya saat ini sama musim 2019/2020 berakhir Agustus nanti. Arthur sudah dua musim bermain untuk Barcelona dengan 72 penampilan dan empat gol, sementara Pjanic sudah empat musim di Juventus dengan 171 penampilan dan 22 gol.


Loading ..