beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ketika Mata Dimanjakan oleh Layar Galaxy S20 Ultra

Afid Ahman,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ketika Mata Dimanjakan oleh Layar Galaxy S20 Ultra
Image: Model layar dari Samsung Galaxy S20 Ultra. (Ken Yunita/Urbanasia)

Jakarta - Layar termasuk aspek terpenting di smartphone. Bagaimana tidak apapun yang kita lakukan pasti bersinggungan dengan layar.

Karenanya terpujilah bagi para vendor yang selalu mengedepankan kemampuan layar ponselnya. Seperti yang dilakukan Samsung pada Galaxy S20 Ultra.

Ponsel ini hadir dengan bentangan 6,9 inch dengan resolusi 3200 x 1440 pixel. Luasnya layar memberikan area pandang yang begitu lapang untuk mata memandang. Berpadu dengan resolusi tinggi yang membuat gambar terlihat tajam.

Tentu saja ini akan menjadi idaman bagi mereka yang hobi menonton film lewat ponsel. Memandang Park Seo-joon dan Kim Dami di serial Itaewon Class akan makin terpuaskan.

Tapi Galaxy S20 Ultra tidak sekadar mengunggulkan ukuran layarnya saja. Panel yang digunakan pun bukan sembarang guys.

Samsung mempergunakan layar Dynamic AMOLED 2X.  Dibanding Dyanamic AMOLED dipakai Galaxy Note 10, teknologi panel di Galaxy S20 Ultra ini mengalami peningkatan.

1587387342-Layar-S20-Ultra.jpeg

Tidak hanya makin terlihat jernih, latensinya jauh lebih baik, demikian pula respon makin optimal.

Panel ini turut mendukung HDR 10+. Manfaatnya begitu terasa ketika menonton konten HDR di film atau serial Netflix. Gambar lebih kaya warna, namun tetap nyaman di mata.

Berkat Dynamic AMOLED 2X, layar Galaxy S20 Ultra mendukung refresh rate 120 Hz dengan touch sensitivity 240 Hz. Apa gunanya?

Fitur ini akan  terasa ketika men-scroll artikel. Guliran layar akan terasa sangat mulus.

Tapi benar-benar ketara perbedaannya saat bermain game Mobile Legends, PUBG, COD Mobile dan sejenis. Gerakannya begitu halus banget guys.

Jujur, kualitas layar Galaxy S20 Ultra benar-benar memanjakan mata, mulai dari baca berita, nonton Korea hingga bermain game favorit kita.

Jadi tidak heran kalau DisplayMate saja memberikan skor A+. Sebuah nilai tertinggi untuk kualitas layar di smartphone.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait