beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ketika Para Pemimpin Negara G20 Kompak Pakai Batik saat Makan Malam...

Annisa Tiara Jelita,
16 November 2022 10.42.10 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ketika Para Pemimpin Negara G20 Kompak Pakai Batik saat Makan Malam...
Image: Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida dan pendampingnya. (YouTube/Sekertariat Presiden)

Jakarta - Beberapa pemimpin yang turun hadir pada jamuan makan malam atau welcoming dinner KTT G20 pada Selasa (15/11/2022) terlihat menggunakan pakaian batik khas Indonesia.

Diketahui jamuan makan malam KTT G20 diadakan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Segenap pimpinan yang hadir akan disambut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta Istrinya, Iriana Jokowi, pada karpet merah yang telah disediakan.

Mayoritas pemimpin negara G20 yang hadir ke jamuan tampak mengenakan busana batik dengan motif dan warna yang bervariasi.

Seperti Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang menggunakan kemeja batik berwarna biru, dan istrinya menggunakan gaun berwarna putih serta syal berwarna sama dengan baju suaminya.

Lalu Presiden Cina Xi Jinping menggunakan kemeja batik dengan motif berwarna biru, sementara istrinya menggunakan gaun berwarna putih perak panjang.

Terlihat Presiden India, Narendra Modi pun tampak menggunakan batik berwarna keunguan.

Juga dengan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak yang menggunakan batik berwarna merah.

Sementara itu, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dan Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan menggunakan baju jubah yang biasa mereka pakai.

1668569886-Presiden-Jokowi-beserta-Istrinya-pada-saat-Welcoming-Dinner-KTT-G20-di-GWK,-Bali-.PNGSumber: Presiden Jokowi dan Iriana menggunakan baju adat Bali di jamuan makan malam G20. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Tuan rumah, Presiden Jokowi terlihat menggunakan pakaian adat Bali saat makan malam. Begitu juga dengan istrinya, Iriana yang terlihat serasi dengan pakaian Presiden.

Selain pemimpin negara undangan KTT G20, Presiden Jokowi kerap menggundang tokoh nasional seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Sukarnoputri, Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, dan Puan Maharani.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait