beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kiky Saputri, Komika yang Pernah Bekerja Sebagai Guru Honorer

Shelly Lisdya,
25 November 2022 16.49.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kiky Saputri, Komika yang Pernah Bekerja Sebagai Guru Honorer
Image: Kiky Saputri Hanya Ingin Suarakan Pendapat di Video ‘Welcome To Indonesia’. (Instagram @Kikysaputrii)

Jakarta - Kiky Saputri kini makin dikenal karena kerap me-roasting sejumlah pejabat hingga ia dijuluki sebagai Queen of Roasting. 

Kiky pertama kali melebarkan sayap sebagai komedian melalui komunitas Stand Up Indo Jakarta Pusat pada akhir 2016. Ia pun aktif di komunitas tersebut sejak 2017 dan sering menjuarai beberapa lomba kompetisi stand up comedy secara off air. 

Kiky memulai debutnya di televisi (TV) nasional sebagai salah satu finalis di acara Stand Up Comedy Academy (Musim 4) di Indosiar pada 2018.

Di tahun tersebut, Kiky mulai debut di dunia seni peran dengan membintangi beberapa film dan series. Namanya pun mulai dikenal luas hingga kini aktif berperan di salah satu program TV.

Namun siapa sangka jika kesuksesan Kiky Saputri di industri hiburan saat ini ternyata memiliki masa lalu yang bisa dibilang sebagai sosok pahlawan. Ya, sebelumnya, wanita berusia 29 tahun ini merupakan tenaga pendidik honorer.

Kala itu, Kiky mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di salah satu SMA di Jakarta. Kiky sendiri memiliki gelar sebagai Sarjana Pendidikan. Ia merupakan alumni Universitas Negeri Jakarta.

“Jadi aku ngajar Bahasa Indonesia di SMP, SMA khusus, nggak bisa ke SD,” katanya dikutip dari kanal YouTube TS Media, Jumat (25/11/2022).

Tak hanya itu saja, Kiky juga menceritakan bahwa dahulu ia pernah digaji Rp 600 ribu per bulan atau Rp 20 ribu per hari. 

Terlepas dari persoalan gaji, ternyata Kiky Saputri juga memiliki cara tersendiri saat mengajar, loh Urbanreaders.

“Aku punya tiga cara, ketika aku masuk kelas, pertama kali aku masuk, gimana caranya nge-grab perhatian murid-murid gitu,” ungkapnya.

Kemudian ketika masuk kelas, ia akan memulai perkenalan diri dengan ramah, agar para peserta didik yang ia ajar bisa nyaman.

Terakhir adalah Kiky memberikan kebebasan untuk para muridnya saat mengajar, namun harus menjaga tanggung jawab dan kepercayaan.

Kini, Kiky Saputri resmi dilamar oleh pengacara Muhammad Khairi tepat pada hari ulang tahunnya ke-29 tahun, yaitu 22 Oktober 2022 di RA Suites yang terletak di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Kabarnya, Kiky dan sang kekasih akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait