beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Artis yang Pernah Jadi Guru, Ada Isyana hingga Cinta Laura

Kintan Lestari,
25 November 2022 12.16.53 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Artis yang Pernah Jadi Guru, Ada Isyana hingga Cinta Laura
Image: Deretan artis yang pernah menjadi guru. (Instagram)

Jakarta - Selamat Hari Guru Nasional, Urbanreaders! Sudahkah kamu mengucapkannya ke guru kamu? Guru adalah orang tua kedua kita. Mereka membantu kita menambah wawasan dalam bidang apa pun. Jadi nggak heran ya kalau guru dijuluki 'Pahlawan tanpa tanda jasa'.

Bicara guru, ternyata beberapa artis pernah loh menjalani profesi sebagai guru sebelumnya. Mereka mengajari orang untuk mendapatkan wawasan. Siapa saja mereka?

1. Isyana Sarasvati

1601351290-Isyana-Sarasvati.jpegSumber: Isyana Sarasvati (@isyanasarasvati/Instagram)

Musik tampaknya sudah sangat mendarah daging dalam diri Isyana Sarasvati. Dia menempuh pendidikan di sekolah musik bergengsi Singapura dan Britania Raya, yaitu Nanyang Academy of Fine Arts dan Royal College of Music. Semasa bersekolah di Singapura, pelantun 'Tetap Dalam Jiwa' itu pernah mengambil part time sebagai guru musik. Musisi 29 tahun itu mengaku dirinya menjadi guru musik untuk menambah penghasilan, karena living cost di Singapura agak mahal, sekaligus menambah pengalaman.

2. Kiky Saputri

1626146192-Kiky-Saputri-Sindir-Bansos-hingga-RS-Pejabat-Lewat-Lagu--‘Welcome-To-Indonesia’.jpegSumber: Komika Kiky Saputri. (Instagram @kikysaputrii)

Artis lain yang juga pernah menjadi guru adalah Kiky Saputri. Sebelum terkenal sebagai komika sekarang, Kiky sempat menjadi guru honorer. Saat itu dia mengaku dirinya mendapat bayaran sebesar Rp 500 ribu. Karena honor yang didapatkannya kecil, komika 29 tahun ini bahkan menjadi guru les privat untuk menambah penghasilannya. Kiky sendiri memang mengambil pendidikan guru di Universitas Negeri Jakarta. Maka dari itu tak heran kalau dia lekat dengan dunia pendidikan dan pernah menjadi guru.

3. Nagita Slavina

1667270753-Cipung-Is-red.jpgSumber: Foto Rayyanza bersama Nagita Slavina. (Instagram/Manchesterunited)

Nagita Slavina juga termasuk artis yang dulu juga pernah menjadi guru loh. Wanita yang akrab disapa Gigi itu pernah menjadi guru TK. Hal itu disampaikan oleh sang suami, Raffi Ahmad. Menurut Gigi pendidikan anak sejak dini sangat penting. Sehingga dia dan Raffi tidak hanya menyerahkan pendidikan anaknya ke sekolah saja, tapi mereka juga memberikan pendidikan di rumah. 

4. Happy Salma

1669353236-happy-salma.jpgSumber: Happy Salma. (Instagram @happysalma)

Happy Salma menambah panjang deretan artis yang pernah menjadi guru. Sama seperti Nagita Slavina, dulu rupanya Happy Salma pernah berprofesi sebagai guru TK. Aktris 42 tahun itu pernah mengajar TK di daerah Sukabumi, Jawa Barat. 

5. Cinta Laura Kiehl

cinta-laura-urbanasia.jpegSumber: Cinta Laura di kantor Urbanasia. (Dok.Urbanasia)

Artis terakhir yang pernah berprofesi sebagai guru adalah Cinta Laura Kiehl. Tak tanggung-tanggung, artis blasteran Jerman ini bahkan menjadi guru di usia sangat muda, yaitu 9 tahun. Jadi Cinta pernah mengajar bahasa Inggris di Yayasan Soekarseno yang merupakan milik keluarganya.

Keinginan untuk mengajar tak berhenti sampai di situ. Setelah dewasa Cinta semakin aktif memberikan pendidikan pada anak di pedalaman. Dia mengajar bahasa Inggris di SD Cipicung 05, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Lewat yayasan keluarganya, Cinta juga membantu mendirikan sekolah-sekolah di pedalaman.

Itu dia deretan artis yang pernah menjalani profesi sebagai guru sebelumnya. Dari daftar di atas, siapa nih yang jadi panutan kamu, Urbanreaders? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait