Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kimia Farma Resmi Turunkan Harga Tes PCR dan Antigen

Anisa Kurniasih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kimia Farma Resmi Turunkan Harga Tes PCR dan Antigen
Image: Tim COVID-19 Hunter Surabaya melakukan tes swab kepada pelanggar protokol kesehatan. (Dinkes Surabaya)

Jakarta - PT Kimia Farma Tbk menurunkan harga tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat Surat Edaran (SE) Dirjen Pelayanan Kesehatan Nomor HK.02.02/I/2824/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription PCR yang berlaku mulai 17 Agustus. 

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo mengatakan, pihaknya mendukung keputusan Kemenkes yang menurunkan tarif layanan pemeriksaan PCR tersebut.

"Kimia Farma langsung melaksanakan arahan pemerintah tentang penurunan tarif tes PCR sebagai bentuk komitmen kami untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar Verdi dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Verdi berharap dengan penyesuaian harga ini akan semakin mudah bagi masyarakat untuk mengakses tes COVID-19. Nantinya tentu berujung pada perbaikan iklim kesehatan Indonesia secara menyeluruh.

Sementara itu Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra menambahkan akan menjalankan perintah penurunan harga tes PCR.  

“Selain menurunkan harga tes PCR Rp 495.000, kami juga menurunkan tarif/harga swab/rapid test Antigen,” ujarnya. 

Ia mengatakan, harga swab Antigen menjadi Rp85.000 untuk jenis alat regular dan untuk merk Abbot Panbio turun jadi Rp125.000.

Agus menambahkan profesionalisme akan berlaku pada seluruh klinik Kimia Farma yang menyelenggarakan tes PCR dan Swab Antigen.

"Kimia Farma siap membantu pemerintah dalam melakukan pemeriksaan atau testing COVID-19,” katanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait