menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kisah Angelina Sondakh: Dari Mualaf Kini Jadi Guru Ngaji di Tahanan

Kintan Lestari,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Angelina Sondakh: Dari Mualaf Kini Jadi Guru Ngaji di Tahanan
Image: Politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2019). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta - Urbanreaders masih ingat dengan sosok Angelina Sondakh? Yap, wakil rakyat yang mendekam di penjara karena kasus korupsi.

Pemilik nama asli Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu jadi terdakwa kasus korupsi Wisma Atlet Palembang pada tahun 2012 silam. Karena kasus korupsi itu dirinya dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun dan denda Rp 500 juta.

Selama mendekam di rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu, Angelina Sondakh nampaknya merasakan perjalanan spiritual yang luar biasa yang membuatnya menjadi guru ngaji dalam tahanan.

Untuk diketahui, wanita 43 tahun ini awalnya bukan seorang muslim. Namun setelah menikah dengan almarhum Adjie Massaid pada 2009, dirinya memutuskan jadi mualaf. Sayang, kebersamaan pasangan ini tidak lama kanrena Adjie Massaid meninggal dunia pada 2011 akibat serangan jantung.

Usai menjadi mualaf, Angelina Sondakh tidak berhenti belajar agama Islam. Pada tahun 2015, wanita yang akrab disapa Angie ini pun memutuskan mengenakan hijab.

Mantan Puteri Indonesia 2001 itu dikabarkan juga sudah menghafalkan kurang lebih 15 juz Al Quran. 

Ustaz Yusuf Mansur pun di postingan Instagramnya pada 2017 lalu juga menyebut wanita yang lahir di Australia itu menjadi guru ngaji di dalam penjara.

Angelina Sondakh hingga kini masih mendekam di penjara. Namun tahun depan rencananya ia akan bebas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait