menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 11 April 2021

Urbanasia,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 11 April 2021
Image: Penandatanganan pembangunan Bukit Algoritma Silicon Valley Indonesia oleh PT Amarta Karya (Persero) dan Kiniku Bintang Raya KSO, Rabu (7/4/2021). Sumber: Dok. PT AMKA

Jakarta - Lia Aminuddin alias Lia Eden, sosok yang sempat menghebohkan Indonesia karena mengaku mendapat wahyu dari Malaikat Jibril ini dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021). Kabar meninggalnya Lia Eden disampaikan oleh akun Facebook Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) hari ini, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, kabar proyek besar bernama Bukit Algoritma yang disebut bakal jadi Silicon Valley-nya Indonesia akan segera dibangun di Sukabumi, Jawa Barat.

Kabar tersebut diketahui usai PT Amarta Karya (Persero) atau AMKA meneken kontrak Pekerjaan Pengembangan Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 bersama PT Kiniku Bintang Raya KSO, Rabu (7/4/2021) lalu. Apa saja fakta-fakta seputar Bukit Algoritma?

Semua terangkum dalam Top 5 News Urbanasia, 11 April 2021. Berikut ulasannya!

1. Akibat Gempa M 6,7 di Malang, Patung Gorila Batu Secret Zoo Roboh

1618111551-batusecretzoo.jpgSumber: Kondisi patung gorila di wahana Snail Coaster, Batu Secret Zoo pasca gempa, Sabtu (10/4/2021). (BPBD Kota Batu via Antara)

Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo yang melanda Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Gempa juga membuat patung gorila di Batu Secret Zoo roboh.

Hal ini diketahui dari postingan Jawa Timur Park di TikTok @jawatimurpark, Sabtu malam. Dalam postingan itu tampak kondisi sebelum dan sesudah patung itu roboh pasca gempa.

2. Pemimpin Salamullah Lia Eden Meninggal Dunia

1618125405-Lia-Eden.jpegSumber: Pemimpin jemaat Salamullah Lia Eden. (Dok. Komunitas Eden)

Urbanreaders masih ingat tidak dengan sosok Lia Eden? Yap, sosok ini sempat menghebohkan Indonesia karena mengaku mendapat wahyu dari Malaikat Jibril.

Nah, pemilik nama asli Lia Aminuddin itu dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021).

Kabar meninggalnya Lia Eden disampaikan oleh akun Facebook Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) hari ini (11/4/2021).

3. 3 Fakta Bukit Algoritma, 'Silicon Valley' Indonesia di Sukabumi

1618126741-Bukit-Algoritma.JPGSumber: Penandatanganan pembangunan Bukit Algoritma Silicon Valley Indonesia oleh PT Amarta Karya (Persero) dan Kiniku Bintang Raya KSO, Rabu (7/4/2021). Sumber: Dok. PT AMKA

Sebuah proyek besar bernama Bukit Algoritma yang disebut bakal jadi Silicon Valley-nya Indonesia alan segera dibangun di Sukabumi, Jawa Barat.

Kabar tersebut diketahui usai PT Amarta Karya (Persero) atau AMKA meneken kontrak Pekerjaan Pengembangan Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 bersama PT Kiniku Bintang Raya KSO, Rabu (7/4/2021) lalu. Kira-kira seperti apa ya Silicon Valley-nya Indonesia di Sukabumi ini? 

4. Target Rampung Mei, Tugu Sepeda Tuai Kritikan dari Netizen

1618138150-dishub-tugu-sepeda.jpegSumber: Penampakan Tugu Sepeda yang menghadap ke trotoar. (Dok. Dishub DKI Jakarta)

Proyek pembangunan Tugu Sepeda dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menuai kritikan netizen.

Pasalnya banyak yang menilai proyek pembangunan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat ini buang-buang anggaran.

Bagaimana tidak, diketahui anggaran untuk membuat Tugu Sepeda memakan dana Rp 800 juta. Proyek ini sendiri dikerjakan bersamaan dengan pembangunan jalur sepeda permanen yang memakan anggaran Rp 28 miliar.

5. Capaian Vaksinasi pada Lansia Paling Tinggi di DKI Jakarta

1616127077-bus-sekolah.jpgSumber: Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan bus sekolah untuk mengangkut lansia yang akan divaksinasi COVID-19 di faskes yang jauh dari tempat tinggalnya. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sampai saat ini pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi COVID-19 pada kelompok orang lanjut usia (lansia).

Di DKI Jakarta, capaian vaksinasi COVID-19 untuk lansia sudah mencapai 496.450 orang. Jumlah tersebut pun jadi yang terbanyak dibanding daerah lain di Indonesia. 

Di wilayah Jakarta Pusat, vaksinasi untuk lansia telah menjangkau 95,31 persen. Dan di Kepulauan Seribu mencapai 62,73 persen. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait